Kampanye Hari Kedua, Ganjar Sapa Warga hingga Konsolidasi Tim Daerah

Ira Guslina Sufa
29 November 2023, 16:59
Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai tiba di lokasi Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di kompleks Kantor KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo kembali menyapa warga di hari kedua kampanye pemilihan presiden. Ganjar yang masih berada di Merauke Papua Selatan menyempatkan diri lari pagi di sekitar hotel tempat menginap. 

Tak sekadar berolahraga, Ganjar memanfaatkan momen lari pagi untuk bertegur sapa dengan warga. Selama aktivitas olahraga terlihat beberapa kali berinteraksi dengan masyarakat. 

Advertisement

“Lari pagi itu juga bisa jadi lari sosial, bisa bertemu dan bertegur sapa dan menyerap aspirasi juga,” ujar Ganjar kepada Katadata.co.id di sela kegiatan lari pagi. Ia mengatakan kebiasaan lari pagi rutin dilakukan ke manapun ia pergi. 

Usai lari pagi, Ganjar mampir di salah satu warung bubur yang berada di jalan raya mandala. Di sana ia mengajak serta beberapa anak papu ikut makan bersama. Tak lupa Ganjar berbagi cerita dengan warga yang kebetulan tengah berada di warung bubur. 

Usai lari pagi, Ganjar melanjutkan agenda dengan pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah Papua Selatan dan para caleg. Pertemuan yang digelar tertutup itu dimaksudkan untuk koordinasi dan penguatan tim di masa kampanye. 

Wakil Ketua TPN Ganjar - Mahfud Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang mengatakan tim optimistis bisa meraih suara maksimal di Papua Selatan. Ia menyebut Ganjar dan Mahfud merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang menjawab kebutuhan masyarakat dengan program yang menyentuh langsung akar rumput. 

Pada kampanye hari kedua, Ganjar tidak lama di Merauke. Sekitar pukul 11.30 WIT, ia dan rombongan bertolak ke Jakarta. Direncanakan Ganjar selanjutnya akan melanjutkan kampanye ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Sebelumnya Ganjar dan Mahfud mengatakan akan berbagi tugas dan wilayah kunjungan selama menggelar kampanye pilpres. Pada hari pertama Ganjar memulai di Merauke sedangkan Mahfud dari Sabang, Aceh. Pemilihan wilayah kampanye hari pertama diyakini sebagai bentuk komitmen tim untuk memprioritaskan pembangunan Indonesia dari Sabang dan Merauke. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement