Top News: Tanda-tanda TikTok Shop Kembali, Kisah Noken di Leher Ganjar

Aryo Widhy Wicaksono
30 November 2023, 05:50
Pedagang menawarkan barang dagangannya melaui aplikasi TikTok Shop di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (4/10).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Pedagang memantau layar ponsel saat menawarkan barang dagangannya melaui aplikasi TikTok Shop di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (4/10).

TikTok Shop telah menutup layanan mereka di Tanah Air sejak awal Oktober, setelah pemerintah melarang platform media sosial melakukan transaksi jual beli.

Setelah hampir dua bulan tak beroperasi, kini muncul tanda-tanda bahwa TikTok Shop akan kembali hadir di Indonesia menjelang pesta diskon 12.12.

Isu kembalinya TikTok Shop ke Indonesia merupakan salah satu artikel terpopuler dan menjadi bagian dari Top News Katadata.co.id. Selain mengenai kembalinya TikTok Shop, ketahui juga mengenai profil Bongbong Marcos, serta alasan Luhut Pandjaitan menangis melihat menantunya jadi KSAD.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Tanda-tanda TikTok Shop Kembali Hadir Jelang Diskon 12.12

TikTok Shop menutup layanan di Tanah Air sejak awal Oktober (4/10). Namun ada beberapa tanda TikTok Shop kembali hadir di Indonesia menjelang pesta diskon 12.12.

Sempat beredar bahwa TikTok Shop bakal hadir kembali menjelang pesta diskon 11.11. Namun ini tidak terjadi.

Kini ada beberapa tanda bahwa TikTok Shop akan segera hadir di Indonesia. Hal ini meliputi kabar mengenai TikTok yang berencana menggandeng Tokopedia, dan mengurus izin untuk menjadi e-commerce.

Simak beberapa alasan lainnya.

2. Profil Bongbong Marcos yang Gaya Kampanyenya Dianggap Ditiru Prabowo

Profil Bongbong Marcos saat ini ramai dibicarakan dan dikaitkan dengan kampanye calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dengan pemanfaatan media sosial yang masif, sosok Prabowo yang pernah dianggap keras, berubah menjadi lucu dan menggemaskan.

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Surya Tjandra, menilai kampanye Prabowo mirip dengan yang diterapkan Ferdinand Romualdez Marcos atau Bongbong Marcos saat mengikuti pertarungan Pilpres di Filipina.

"Model-model kampanye yang mirip-mirip dengan kasus di Filipina. Bongbong Marcos yang anaknya Ferdinand Marcos, otoritarian semacam orde baru dulu, bisa come back karena memanipulasi," kata Surya dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (27/11). Bongbong Marcos adalah anak dari diktator Filipina, Ferdinand Marcos.

3. Cerita Maruli di Balik Tangisan Luhut saat Pelantikan KSAD

Presiden Joko Widodo resmi melantik Letjen (TNI) Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), pada hari ini. Saat acara pelantikan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menangis haru menyaksikan pelantikan menantunya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...