Jelang Debat Capres, Timnas Amin: Anies dan Muhaimin Libur Kampanye

Safrezi Fitra
10 Desember 2023, 14:05
timnas amin, debat capres, kampanye capres, kampanye amin, kampanye anies, tim pemenangan anies
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.
Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tidak melakukan kegiatan kampanye pada Minggu (10/12). Mereka perlu mempersiapkan diri menghadapi debat capres yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai 12 Desember 2023.

Pada hari ke-13 kampanye Pilpres 2024, Anies dan Muhaimin kompak libur kampanye. Melalui keterangan resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN yang diterima di Jakarta, Minggu (11/12), kedua pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu tidak melakukan aktivitas kampanye di lapangan.

Informasi yang sama menyebutkan keduanya dijadwalkan mengadakan agenda pribadi. Mereka beristirahat sejenak, setelah berkampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara pada hari sebelumnya.

Pada Sabtu kemarin, Anies Baswedan berkampanye di tiga daerah di Jawa Barat, salah satunya Kabupaten Kuningan, yang merupakan tempat kelahirannya. Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu mengunjungi beberapa lokasi di antaranya Cirebon Raya, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Di Kuningan, Anies mengawali kunjungan ke Pasar Kepuh dan bertemu dengan para pedagang setempat. Kemudian, Anies melanjutkan dengan berziarah di petilasan Eyang Hasan Maolani Kuningan. Masih di tanah kelahirannya, Anies selanjutnya berkampanye di GOR Ewangga untuk menyapa basis pendukungnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...