TPN Ganjar - Mahfud Galang Dana Kampanye Lewat Jual Merchandise

Ade Rosman
11 Desember 2023, 15:36
Ganjar - Mahfud
ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.
Pramuniaga menata bando merchandise Ganjar-Mahfud yang dijual di toko resmi di FX Sudirman, Jakarta, Senin (11/12/2023). Beragam jenis atribut dagangan (merchandise) tersebut juga dijual melalui toko daring guna memfasilitasi penggemar dan menggalang dana untuk kebutuhan kampanye.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD meresmikan peluncuran cendera mata resmi dan store Ganjar-Mahfud. Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan uang yang didapat dari penjualan cendera mata itu akan digunakan untuk keperluan kampanye pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Menurut Arsjad penjualan merchandise ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang menjadi fans Ganjar dan Mahfud. Dengan adanya toko fisik pendukung bisa menemukan pernak-pernik pasangan Ganjar - Mahfud. 

“Selain itu ini juga merupakan salah satu upaya dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud untuk menggalang dana kampanye secara jujur, adil, dan terbuka," kata Arsjad saat peresmian pembukaan store official merchandise Ganjar-Mahfud MD di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Arsjad mengatakan, nantinya sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk kampanye Ganjar-Mahfud. Jika pembelian cendera mata dilakukan secara daring melalui e-commerce, 100 persen labanya akan disalurkan untuk dana kampanye.

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud pun telah menerbitkan platform Gotong Royong Rakyat. Platform ini dibuat untuk menjadi sarana menggalang dana dari masyarakat terkait pembiayaan kampanye di Pilpres 2024.

Asrjad mengatakan, peluncuran platform gotongroyongrakyat.id itu merupakan bentuk terobosan dengan melibatkan masyarakat untuk pembiayaan kampanye. Nominal yang dapat disumbangkangkan oleh perorangan dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 2,5 miliar. Sementara untuk perusahaan nominal maksimalnya Rp 25 miliar. 

Ganjar dan Mahfud merupakan pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan Perindo.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...