Ganjar Pakai Baju Adat NTT, Mahfud Pakai Baju Madura di Debat Cawapres

Agustiyanti
22 Desember 2023, 19:04
ganjar, debat capres, debat cawapres, mahfud
Katadata
Ganjar Pranowo tampil menggunakan baju adat asal NTT, sedangkan Mahfud MD tampil menggunakan baju adat Madura.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggunakan baju adat daerah saat tampil di debat cawapres pertama pada Jumat (22/12). Ganjar menggunakan baju adat lengkap dengan topi asal Nusa Tenggara Timur atau NTT, sedangkan Mahfud menggunakan baju adat Madura. 

Keduanya tiba di lokasi debat Cawapres di Jakarta Convention Center sekitar pukul 18.45 WIB. Keduanya didampingi oleh pasangan masing-masing. 

Para pendukung Ganjar dan Mahfud juga tampil berbeda dengan menggunakan kaos pink bertuliskan "Sat-Set" dan wajah Ganjar - Mahfud. Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid mengatakan, para pendukung pasangan nomor urut 3 itu menggunakan kaos berwarna pink dalam rangka memperingati Hari Ibu yang juga jatuh pada hari ini. 

Arsjad menyampaikan kelompok ibu-ibu merupakan kelompok yang akan diperjuangkan Ganjar-Mahfud. "Kami hari ini dalam rangka menghormati semua ibu-ibu, sebagaimana ibu-ibu adalah pejuang bangsa," ujarnya.

Di sisi lain, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir kompak dengan menggunakan kemeja biru, seperti saat debat capres pertama. Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hadir menggunakan kemeja putih dan jas hitam. Keduanya tampil paling formal di antara ketiga pasangan capres-cawapres lainnya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...