Jokowi Panggil Prabowo ke Istana Bogor, Bahas Apa?

Muhamad Fajar Riyandanu
4 Januari 2024, 15:09
prabowo, jokowi, istana
ANTARA FOTO/Galih Pradip
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan orasi politik saat menghadiri kegiatan doa bersama 2000 kiai se-Banten di Aula Mulyadi Jayabaya, Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/12/2023).
Button AI Summarize

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Presiden Bogor setelah mengisi agenda dialog capres di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Gedung Dewan Pers Jakarta pada Kamis (4/1). Prabowo dijadwalkan menghadiri rapat internal bersama Jokowi.

"Saya buru-buru. Ada agenda lain," kata Prabowo saat diminta awak media untuk berhenti sejenak untuk doorstop usai agenda. Meski demikian, Prabowo tak menjelaskan apa yang akan dibahas dengan Jokowi.

Lawatan Prabowo ke Istana Bogor disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hendry Ch Bangun. Dia mengatakan pelaksanaan agenda dialog capres harus dimajukan karena Prabowo mendapat undangan dari Jokowi ke Istana Bogor pukul 14.00 WIB.

"Pak (Sufmi) Dasco dan Mayor Teddy bilang Prabowo dipanggil presiden pukul 2 ke Istana Bogor. Jadi kami majukan acaranya," ujar Bangun kepada wartawan.

Bangun mengapatakan agenda dialog capres merupakan forum silaturahmi PWI bersama tiga capres. Sebelumnya, PWI juga melaksanakan agenda serupa dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo pada Kamis, 30 November tahun.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga menghadiri dialog capres bersama PWI di Kantor di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023 lalu

"Kami sebagai tuan rumah mengakomodir. Yang penting bagi kami, program untuk mendatangkan tiga capres berjalan dengan baik," ujar Bangun.

Dalam dialog sekira 1 jam tersebut, Prabowo menyampaikan sejumlah pandangan mengenai proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, hingga program unggulannya bersama Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa program lainnya adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi kepada anak balita dan ibu hamil apabila dirinya ditetapkan menjadi presiden.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...