Ganjar Tak Takut Khofifah Resmi Dukung Prabowo: Tim di Jatim Solid

Ira Guslina Sufa
11 Januari 2024, 11:14
Ganjar
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) berdialog dengan warga Desa Watuagung di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan tidak khawatir dengan bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam tim kampanye nasional Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Menurut Ganjar tim pemenangan di Jawa Timur tetap kuat. 

"Kalau tim kami yang di Jatim sih bergerak terus. Solid!" tegas Ganjar di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1). 

Menurut Ganjar semangat tim pemenangan saat ini justru semakin baik setelah mendengar pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pidato puncak perayaan hari ulang tahun atau HUT ke-51, Ganjar - Mahfud mengatakan agar seluruh kader bergerak solid di akar rumput. 

Dalam pidato HUT, Megawati juga menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional. Presiden RI ke-5 itu pun memberi petunjuk soal apa saja yang mesti dikerjakan TPN Ganjar-Mahfud untuk menghadapi Pilpres 2024. Adapun berdasarkan sejumlah survei suara Ganjar - Mahfud di Jawa Timur berada di nomor urut 2 di bawah Prabowo - Gibran. 

Berdasarkan survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia elektabilitas Prabowo - Gibran berada di angka 46,7 persen. Di urutan kedua ada pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud Md dengan elektabilitas 26,6 persen disusul Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan 16,2 persen suara. Survei dilakukan pada 16-28 Desember 2023 terhadap 8.800 responden di Jawa Timur. 

Menurut Ganjar, arahan dari ketua umum partai itu membuat semua kader partai berlambang banteng moncong putih makin semangat turun ke lapangan. Dia pun mencontohkan saat melakukan kampanye di Tegal, ia ditemani sejumlah anggota DPRD, fraksi, serta pengurus cabang hingga ranting. 

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...