PSI Buka Pintu untuk Maruarar Sirait Bergabung usai Hengkang dari PDIP

Muhamad Fajar Riyandanu
16 Januari 2024, 13:43
maruarar sirait, psi, pdip
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berbicara dengan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Independen Maruarar Sirait (kanan) di sela konferensi pers kasus dugaan judi daring terkait kompetisi sepak bola Indonesia di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/12/2023).
Button AI Summarize

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka pintu Maruarar Sirait untuk bergabung ke partai berlogo mawar. Ini setelah politisi yang akrab dipanggil Ara itu memutuskan undur diri dari PDIP pada Senin (15/1).

“PSI terbuka untuk jadi rumah baru bagi beliau. Karpet merah muda kami bentangkan bagi beliau jika mau bergabung dengan PSI,” kata Juru Bicara PSI Cheryl Anelia Tanzil lewat pesan singkat WhatsApp pada Selasa (26/1).

Cheryl mengatakan PSI punya relasi kedekatan dengan Maruarar Sirait. Mereka sama-sama tergabung dalam tim kampanye pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019. “PSI dan Pak Maruarar sama-sama pendukung Pak Jokowi,” ujarnya.

Adapun, Maruarar Sirait mengumumkan pengunduran diri dari partainya pada Senin (15/1). Maruarar mengundurkan diri untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo.

Pengumuman ini disampaikan Maruarar dalam akun Instagram pribadinya. Ia menyampaikan pamit kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...