Jadwal Kampanye Akbar: Anies di Sumatra, Prabowo dan Ganjar Beda Pulau

Amelia Yesidora
1 Februari 2024, 12:27
Kampanye akbar
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) menyampaikan orasinya dalam kampanye akbar di Lapangan Garuda, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).
Button AI Summarize

Tiga pasangan calon presiden-wakil presiden masih akan bergerilya mencari suara untuk pemenangan Pilpres 2024. Hari ini, Kamis (1/2) adalah sembilan hari terakhir untuk berkampanye akbar. 

Pada 10 Februari, akan memasuki masa tenang sehingga tidak akan ada kampanye hingga pencoblosan 14 Februari.  Adapun tiga paslon di pilpres 2024 yaitu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD akan menggelar kampanye di lokasi berbeda. 

Hari ini Anies dijadwalkan ke Sumatera, Prabowo-Gibran ke Jawa, dan Ganjar ke Sulawesi. Berikut jadwal kampanye ketiga paslon hari ini: 

Anies - Muhaimin Berkampanye Terpisah 

Paslon nomor urut satu berkampanye terpisah hari ini, setelah kemarin bersama di Jawa Timur. Calon presiden Anies Baswedan ke Sumatera Utara, sementara Muhaimin Iskandar di Jakarta. 

Ada dua agenda kampanye akbar yang akan Anies lakukan di sana. Pertama, kampanye akbar di Lapangan Istana Raja Najungal, Tapanuli Selatan yang akan berlangsung dari 08.00 WIB. 

 Setelah itu, Anies bertolak ke Kabupaten Deli Serdang. Pada 14.30 WIB, ia akan melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Reformasi Deli Serdang. 

 Di Jakarta, Muhaimin akan menghadiri Peringatan Imlek Nasional yang diselenggarakan PKB. Acara ini berlangsung dari 18.30 WIB di Hotel Season City lantai empat, Jakarta. 

Prabowo - Gibran ke Malang

Prabowo dan Gibran akan berkampanye akbar bersama di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur pada 13.00. Ia bakal didampingi Gubernur Jawa Timur sekaligus Jurkamnas Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. 

Acara ini juga akan dihadiri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono. Mereka bakal memberi orasi dalam kampanye akbar. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...