Prabowo Janji Rangkul Pendukung 01 dan 03 jika Menang Pilpres

Muhamad Fajar Riyandanu
10 Februari 2024, 16:35
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berorasi di hadapan para pendukungnya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2).
Katadata/Hufaz Muhammad
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berorasi di hadapan para pendukungnya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara apabila terpilih menjadi Presiden 2024-2029.

Ia mengatakan akan merangkul pendukung 01 dan 03 saat dirinya ditetapkan sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) bersama Gibran Rakabuming Raka. "Apabila Prabowo-Gibran mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Indonesia, kami akan membela seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang pilih 01 dan 03," kata Prabowo saat menyampaikan orasi di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam orasinya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan Indonesia mampu merangsek untuk menjadi negara terbesar nomor lima dunia dengan syarat dukungan dari seluruh penduduk Indonesia. Menurut Prabowo, Indonesia punya modal besar berupa kekayaan sumber daya alam melimpah. "Syaratnya harus rukun. Kita harus bersatu, damai dan tidak boleh lagi diadu-domba, fitnah dan saling menjelek-jelekkan," kata Prabowo.

Di sela-sela orasinya, dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, relawan dan simpatisan yang hadir dalam kampanye akbar hari ini. Dia mengapresiasi para pendukung yang bersedia berdiri di bawah terik sinar matahari.

Berdasarkan laporan tim Prabowo, jumlah pengunjung yang hadir dalam Kampanye Akbar ini mencapai 600 ribu orang, lebih tinggi dari perkiraan awal di angka 200 ribu orang. "Kita harus bersatu agar negara ini makmur, kita hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye Pemilihan Presiden 2024 berakhir pada Sabtu 10 Februari 2024 dan memasuki masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara secara serentak pada 14 Februari 2024.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Dini Pramita
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...