Gaya Hidup Mewah Harvey Moeis dan Helena Lim, Tersangka Korupsi Timah

Agustiyanti
1 April 2024, 03:45
harvey moeis, helena lim
Istimewa
Kejagung tetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi PT Timah, Rabu (27/3)
Button AI Summarize

Kejaksaan Agung menetapkan pengusaha Harvey Moeis dan Helena Lim dalam daftar tersangka kasus dugaan korupsi timah yang ditaksir merugikan negara hingga Rp 271 triliun. Keduanya terkenal dengan gaya hidup mewah yang sering ditampilkan di media sosial.

Harvey Moeis merupakan suami dari aktris Sandra Dewi. Pernikahan mereka pada 2016 sempat ramai menjadi perbincangan karena digelar di Disney Land, Tokyo yang menghabiskan miliaran rupiah. 

Presiden Komisaris perusahaan batu bara PT Multi Harapan Utama juga dikenal kerap memberikan kado mewah untuk keluarganya. Ia pernah memberikan hadiah ulang tahun berupa mobil Roll Royce yang harganya mencapai puluhan miliar untuk Sandra Dewi, bahkan pesawat jet untuk kado ulang tahun anaknya. 

Meski demikian, Harvey Moeis bukanlah orang kaya baru. Ia adalah anak pengusaha batu bara, Hayong Moeis. 

Bagaimana dengan Helena Lim?

Helana Lim dikenal sebagai sosialita dan sering dipanggil sebagai Crazy Rich PIK atau Pantai Indah Kapuk. Ia memiliki hubungan pertemanan dengan sejumlah pesohor dan beberapa kali memamerkan rumah mewahnya di akun Youtube aktris, seperti Boy Wiliam dan Ashanty. Helena Lim juga pernah muncul di podcast Kaesang Pangarep.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...