Jaksa Sita Rolls Royce Kado Harvey untuk Sandra Dewi, Berapa Nilainya?

Ira Guslina Sufa
2 April 2024, 10:39
Jaksa sita mobil mewah Rolls Royce milik Harvey Moeis suami Dewi Sandra, Senin (1/4)
Antara
Jaksa sita mobil mewah Rolls Royce milik Harvey Moeis suami Dewi Sandra, Senin (1/4)
Button AI Summarize

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi. Penyitaan dilakukan sebagai bagian dari pengusutan perkara tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022 yang menyeret Harvey Moeis sebagai tersangka. 

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi membenarkan dua mobil Harvey yang disita merupakan kendaraan mewah. "Betul (sita Rolls Royce) dan Mini Cooper," kata Kuntadi seperti dikutip Selasa (2/4). 

Usai penyitaan, kendaraan mewah tersebut dibawa ke Kejaksaan Agung sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelumnya, Kuntadi menyampaikan bahwa penyidik melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Penggeledahan dilakukan setelah suami Sandra Dewi itu ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (27/3). Harvey Moeis, disebut sebagai perpanjangan tangan PT RBT. Selain penggeledahan, Kuntadi menjelaskan Kejagung sudah memblokir rekening para tersangka.

"Terkait apakah sudah ada tindakan pemblokiran, bahwa pemblokiran sudah lama kami lakukan, bukan baru sekarang dan terus berkembang," kata Kuntadi.

Mengutip dari Antara, mobil Rolls Royce yang disita merupakan kado yang diberikan Harvey kepada Sandra Dewi sebagai hadiah ulang tahun ke-40 pada tahun lalu. Mobil pabrikan asal Inggris yang dimiliki Sandra Dewi adalah Rolls-Royce Ghost edisi Extended Wheelbase bermesin 6.592 cc yang harganya diprediksi berkisar Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar di Indonesia.

Rolls Royce Ghost Extended memiliki ruang kaki pada bangku belakang yang lebih luas guna memberikan kenyamanan lebih saat perjalanan jauh. Pengembangan Ghost versi biasa maupun Extended dilakukan Rolls-Royce dengan mendengarkan keinginan konsumen yang rata-rata berprofesi sebagai wirausahawan tingkat global sehingga membutuhkan tempat duduk yang nyaman.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...