Kejagung Sita Lagi 2 Mobil Mewah Harvey Moeis, Ada Lexus dan Vellfire

Ade Rosman
19 April 2024, 15:41
Harvey Moeis
ANTARA FOTO/Muhammad Harsal/ada/Spt.
Pekerja melintas di samping mobil mewah milik Harvey Moeis yang disita di Gedung Kejagung RI, Jakarta, Selasa (2/4/2024).
Button AI Summarize

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita lagi aset milik tersangka kasus kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 Harvey Moeis. Direktur penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Kuntadi, mengungkapkan aset terbaru yang disita Kejagung adalah dua mobil mewah. 

"Yang Vellfire sama Lexus Puti," kata Kuntadi kepada wartawan seperti dikutip Jumat (19/4).

Sebelum menyita mobil Lexus dan Toyota Vellfire milik Harvey, Kejagung juga telah menyita dua mobil mewah milik suami Sandra Dewi itu. Dua mobil yang lebih dulu disita adalah satu unit mobil Rolls-Royce berwarna hitam  dan Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah. 

Dua mobil mewah itu disita usai Kejagung menggeledah rumah Harvey pada Senin (¼). Usai penggeledahan itu Kejagung juga telah menyita jam tangan mewah milik Harvey. 

Selain menyita mobil Harvey Kejagung juga menyita dua mobil mewah milik Direktur Utama PT Sariwiguna Bina Sentosa Robert Indarto (RI). Dua mobil milik Robert yang disita adalah  Mercy dan Toyota Zeni. 

Harvey Moeis Dijerat Pasal Korupsi dan TPPU

Dalam perkara dugaan korupsi di PT Timah, Harvey dijerat dengan dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Namun demikian, Kuntadi tidak menjelaskan dengan rinci proses pencucian uang yang dilakukan Harvey dalam kasus ini.

Hingga sekarang, Kejagung telah memeriksa sejumlah saksi  untuk mencari tahu adanya aktor lain dalam pusaran kasus korupsi timah ini. Salah satunya dengan memeriksa dan menggali keterangan dari istri Harvey Moeis, Sandra Dewi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...