Usai Penetapan KPU, Prabowo-Gibran Sambangi Jokowi di Istana Malam Ini

Ameidyo Daud Nasution
24 April 2024, 21:00
jokowi, gibran, prabowo
Fauza Syahputra|Katadata
Presiden terpilih, Prabowo Subianto (kiri) bersama dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan keterangan pers seusai rapat pleno penetapan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (24/4) malam. Keduanya akan bertemu Presiden Joko Widodo usai ditetapkan sebagai capres dan cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikutip dari Antara, iring-iringan mobil Prabowo dan Gibran tiba di Istana lewat pintu yang menghadap Jalan Medan Merdeka Utara. Terlihat, mobil Toyota Alphard berwarna putih yang kerap digunakan Prabowo.

Sebelumnya, Gibran mengatakan akan bertemu Presiden di Istana pada malam ini. Pernyataan tersebut disampaikan putra sulung Jokowi itu usai bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Jakarta Pusat, hari ini.

"Nanti malam," kata Wali Kota Solo itu.

Wapres terpilih temui Ma
Wapres terpilih temui Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/HO/Setwapres-Kevin/IES/wpa.)

Dalam pertemuannya dengan Wapres, Gibran mendapatkan wejangan dari Ma'ruf Amin soal visi Indonesia Emas 2045. Ma'ruf berharap Prabowo dan Gibran bisa melanjutkan pembangunan untuk mencapai sasaran 21 tahun mendatang.

"Ada beberapa wejangan penting yang disampaikan oleh wakil presiden agar masyarakat Indonesia betul-betul bisa menikmati Indonesia Emas (2045)," kata Juru Bicara Ma'ruf, Masduki Baidowi.

Ma'ruf juga berbagi pengalaman dengan Gibran soal tugasnya menjadi Wapres. Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini ditugasi Jokowi dalam isu Papua, kemiskinan, stunting, hingga ekonomi syariah.

"Mungkin penugasan dari Pak Prabowo bisa sama, tetapi juga bisa berbeda," kata Masduki.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...