Menkominfo Budi Arie Buka Peluang Jokowi Reshuffle Kabinet Lagi

Ameidyo Daud Nasution
13 Juni 2024, 17:52
reshuffle, jokowi, budi arie
ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) berjabat tangan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga kanan) disaksikan Menkominfo Budi Arie Setiadi (keempat kiri) di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (19/5/2024).
Button AI Summarize

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membuka peluang adanya perombakan kabinet alias reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Budi juga menyinggung pentingnya satu suara dalam kabinet.

Pernyataan Budi Arie disampaikan merespons adanya pertanyaan awak media soal pertemuan ketua umum partai politik pada akhir Mei lalu. Ketua Umum Projo itu membuka kemungkinan pertemuan membahas posisi menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Semua kemungkinan selalu terbuka, soal itu saya serahkan ke Presiden," kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6).

Budi enggan menjawab soal kemungkinan menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keluar dari kabinet. Meski demikian, ia mengatakan perlunya kekompakan dalam bekerja.

"Bisa dilihat, mana yang masih semangat bertempur (bekerja)," katanya.

Jokowi saat ditanya awak media beberapa hari lalu mengatakan dirinya bertemu dengan sejumlah ketum partai. Meski demikian, ia membantah persamuhan membahas reshuffle.

"Tidak berbicara itu," kata Jokowi di Taman Sawo, Jakarta Selatan, Selasa (11/6) dikutip dari Antara.

Jokowi pada pertengahan bulan lalu bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan para pengurus PAN. Sore ini, Jokowi menerima Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...