Presiden Ukraina Sebut 20 Ribu Tentara Rusia Tewas Akibat Perang

Desy Setyowati
16 April 2022, 10:48
ukraina, rusia,
ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica/rwa/cf
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy melihat saat ia dikelilingi oleh tentara Ukraina saat invasi Rusia ke Ukraina terus berlanjut, di Bucha, di luar Kyiv, Ukraina, Senin (4/4/2022).

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan, sekitar 2.500 hingga 3.000 tentara tewas dalam tujuh minggu perang dengan Rusia. Sedangkan 19 ribu hingga 20 ribu tentara Rusia meninggal dunia.

Akan tetapi, Rusia mengatakan bulan lalu bahwa 1.351 tentara Rusia tewas selama perang dengan Ukraina. Sedangkan 3.825 lainnya terluka.

Advertisement

Zelenskiy menyampaikan, sekitar 10 ribu tentara Ukraina terluka. “Tidak ada jumlah korban sipil,” kata dia kepada CNN Internasional, dikutip dari Reuters, Jumat waktu setempat (15/4).

Akan tetapi, pemerintah Ukraina sempat mengatakan bahwa ribuan warga sipil tewas dan puluhan ribu masih terjebak di Mariupol. Di kota ini, terjadi pertempuran sengit ketika Ukraina mengatakan berusaha untuk mengatasi pengepungan Rusia.

"Situasi di Mariupol sulit dan sulit. Pertempuran sedang terjadi sekarang. Tentara Rusia terus-menerus memanggil unit tambahan untuk menyerbu kota," kata juru bicara kementerian pertahanan Oleksandr Motuzyanyk dalam pengarahan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement