BRIN Batal Renovasi Ruang Kerja Megawati Soekarnoputri

Image title
19 Juli 2022, 07:21
Megawati Soekarnoputri, megawati, brin
Antara
Megawati Soekarnoputri

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membatalkan renovasi ruang kerja dewan pengarah, termasuk Megawati Soekarnoputri. Perbaikan ini semula direncanakan menggunakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) Rp 6,1 miliar.

“Renovasi kami batalkan,” kata Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dalam keterangan pers, Senin malam (18/7).

Ia mengatakan, ada hal mendetail yang terlewat mengenai renovasi tersebut. Menurutnya, tidak ada rencana mengubah ruangan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri sejak awal.

“Kebutuhan renovasi hanya untuk wakil, sekretaris, dan anggota dewan pengarah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, perencanaan penataan ulang lantai dua Gedung B.J. Habibie akan dikaji kembali. Handoko menyampaikan bahwa renovasi bertujuan mengubah ruangan yang sudah ada menjadi ruang kerja dewan pengarah, selain ketua.

Selain itu, rencananya akan dibuat ruang rapat besar dan kecil. “Ruang kerja ketua dewan pengarah BRIN (Megawati Soekarnoputri) sejak awal tidak termasuk dalam rencana renovasi,” katanya.

Fungsi lantai dua Gedung B.J. Habibie sebelumnya merupakan lounge, ruang makan, dan ruang audio. “Mirip fungsi ruang karaoke,” katanya.

Pada mulanya, lantai dua gedung tersebut merupakan ruang kerja eks ketua kepala Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT). Kemudian Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati mengimbau untuk mengurangi 40% luasan ruang kerja eks kepala BPPT itu untuk ruang kerja dewan pengarah.

Pertimbangan arahan tersebut di antaranya yaitu efektivitas koordinasi dan komunikasi di antara dewan pengarah BRIN. Saat ini, sebagian dewan pengarah bekerja di lantai 23 Gedung B.J. Habibie.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...