Free Fire MAX Resmi Hadir di RI, Grafis dan Audio Visual Ditingkatkan

Garena resmi meluncurkan Free Fire MAX secara global, termasuk Indonesia. Pengembang gim online asal Singapura ini meningkatkan grafis dan audio visual dibandingkan FF versi orisinal.
Image title
28 September 2021, 15:32
Free Fire, ff, free fire MAX
gARENA
Free Fire MAX

Garena resmi meluncurkan Free Fire MAX atau FF secara global, termasuk Indonesia. Pengembang gim online asal Singapura ini meningkatkan grafis dan audio visual pada game ini.

Free Fire MAX dapat diunduh di Google Play dan iOS App Store. “Sejak dibuka pra-registrasi pada akhir Agustus, kami melihat antusiasme yang sangat besar di seluruh dunia, terutama Indonesia,” kata Produsen Game Free Fire Christian Wihananto dalam siaran pers, Selasa (28/9).

Ia menyampaikan, Free Fire MAX hadir berdasarkan permintaan komunitas di seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Yakni pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game,” kata dia.

Christian menyampaikan, pemain Free Fire MAX dapat menikmati game online dengan peta atau map yang lebih realistis dan pengalaman bermain imersif. Berikut daftar fitur baru di Free Fire MAX:

1. Membuat dan memainkan map game kreasi sendiri

Itu bisa dilakukan melalui fitur Craftland. Dalam mode Craftland, survivors bisa berkreasi dan memasukkan berbagai objek, bangunan, struktur, dan dekorasi ke peta buatan sendiri untuk pengalaman bermain yang lebih unik.

Peta yang dibuat dapat dimainkan bersama oleh pemain Free Fire dan Free Fire MAX. Gamer juga dapat membagikan peta buatan sendiri untuk di-host oleh pemain lain.

Selain itu, para pemain dapat subscribe, like dan membagikan peta favorit untuk menunjukkan dukungan kepada masing-masing pembuat map.

2. Visual peta lebih realistis 

Free Fire MAX menghadirkan map yang ditingkatkan secara grafis. Ini memungkinkan pemain melihat detail lebih baik dari peta favorit.

Sejumlah efek pada map juga ditambahkan, termasuk di grafis perairan, zona aman, dan bahkan lingkungan alami sekitar. Survivors dapat menembak pohon untuk melihat efek dedaunan yang jatuh ke tanah.

Salah satu map favorit para pemain, Bermuda akan dibawa ke dalam Free Fire MAX. Peta ini bakal diberi nama Bermuda MAX, yang menghadirkan area Clocktower dan Factory yang didesain ulang, dengan tambahan detail grafis pada struktur dalam dan luar.

3. Pengalaman bermain yang lebih imersif dengan pembaruan efek suara dan animasi

Free Fire MAX menampilkan pembaruan visual dan audio. Animasi gerakan dasar seperti berlari, melompat, merangkak telah ditingkatkan sehingga terlihat lebih halus dan realistis. Animasi khusus saat pemain mengkonsumsi mushroom dan membuka parasut saat akan drop ke dalam map juga telah ditambahkan.

Senjata dalam Free Fire MAX juga telah menerima pembaruan. Animasi reload senjata telah dilengkapi dengan efek suara yang lebih realistis.

Efek pelacak (tracer effect) pada tembakan senjata dan lubang bekas peluru juga akan muncul di dinding dan struktur tertentu di map. Ini hanya akan terlihat dari sudut pandang pemain.

Christian mengklaim, tidak ada keuntungan taktis tambahan yang diberikan kepada pemain Free Fire MAX, ketika bermain dengan pemain yang menggunakan Free Fire Original.

Ia mengatakan, Free Fire MAX menjadi pelengkap untuk pengalaman bermain yang lebih maksimal. Mekanika permainan dan konten dalam game di kedua versi pun sama.

Survivors dapat tetap bermain dalam satu arena yang sama dari kedua versi.

Progres atau perkembangan permainan dan item juga tidak hilang jika pemain beralih ke Free Fire MAX. Survivors dapat login ke Free Fire MAX menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan sebelumnya di aplikasi Free Fire.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait