Mantan Bos Gojek Terpilih Jadi Petinggi WhatsApp di Indonesia

Desy Setyowati
28 November 2022, 10:17
gojek, whatsapp
WhatsApp
Head of WhatsApp Indonesia Calvin Kizana

Mantan petinggi Gojek Calvin Kizana terpilih menjadi Head of WhatsApp di Indonesia. Ia berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai pengusaha, pemimpin, pendiri, dan penasihat di bidang teknologi.

Vice President of Global Affairs & Strategic Markets, WhatsApp Victoria Grand menyampaikan, perusahaan memiliki komitmen yang kuat untuk Indonesia. “Kami sangat termotivasi oleh dampak positif dari kemitraan kami dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan bisnis,” kata dia dalam keterangan pers, Senin (28/11).

“Sebagai pengusaha sukses, Calvin tahu apa yang diperlukan untuk membangun kemitraan yang berarti, yang memberikan nilai nyata bagi masyarakat, dan kami sangat senang dia bergabung,” tambah dia.

Sebelum bergabung dengan WhatsApp, Calvin bekerja sebagai COO GoPlay, perusahaan platform live-streaming dari Gojek. Calvin juga mendirikan dua startup yakni Playday dan PicMix.

Playday merupakan platform live-streaming. Sedangkan PicMix adalah platform media sosial.

Calvin juga menjadi mentor dan penasihat bagi beberapa perusahaan rintisan dari di Asia Tenggara. Ia pun mendapatkan penghargaan digital entrepreneur of the year oleh Ernst and Young pada 2014.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengerjakan produk yang menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia,” kata Calvin.

WhatsApp memang melakukan investasi di Indonesia, di bidang kesehatan, literasi digital, pelatihan usaha kecil, dan pembangunan komunitas. Dua di antaranya yakni:

  1. Bermitra dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tentang literasi digital, yang menjangkau lebih dari 2,4 juta orang di 34 provinsi.
  2. Bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan untuk melatih lebih dari 30 ribu UKM di Indonesia

Calvin berencana untuk berfokus memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia. Selain itu, memperluas penggunaan WhatsApp Business Platform untuk membantu orang menemukan, mengirim pesan, dan berinteraksi dengan bisnis di dalam aplikasi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait