Bidik Pasar Indonesia, Fintech Singapura Gandeng Kredit Pintar

Fahmi Ahmad Burhan
7 Februari 2020, 09:54
fintech
Katadata

Perusahaan teknologi finansial alias fintech asal Singapura Atome memperluas pasar ke Indonesia dengan nama Atome Indonesia. Dalam penetrasi ini, fintech pembiayaan (lending) asal Indonesia PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) akan menjadi bagian dari Atome Indonesia.

Atome berkantor pusat di Singapura dengan kantor tambahan di Tiongkok, India, Filipina, dan Vietnam. Di Indonesia, Atome menunjuk Managing Director of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia (DBSI) Wawan Salum sebagai CEO Atome Indonesia. Dia dinilai kaya pengalaman di sektor perbankan. Apalagi sebelumnya berkarier di Citibank dan ABN Amro Bank.

Advertisement

“Kami memiliki rencana untuk memperkenalkan beberapa produk regional yang paling populer, seperti APaylater, yang diluncurkan di Singapura baru-baru ini, kepada konsumen Indonesia,” kata Wawan dalam siaran persnya pada Kamis (6/2).

Atome menyasar masyarakat Indonesia yang belum terlayani lembaga keuangan dengan berbagai inovasi teknologi. “Bisnis inovatif kami yang didukung oleh artificial intelligence (AI) dan visi komputer akan membantu menjangkau segmen populasi yang kebutuhannya belum dipenuhi dengan baik oleh layanan keuangan tradisional,” ujar Wawan.

(Baca: Perbankan dan Fintech Pembayaran, Bukan Lawan tapi Kawan)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement