Gojek: Pendapatan GoFood Tumbuh 20 Kali, Terbanyak Dipesan Ayam Goreng

Desy Setyowati
22 Januari 2021, 13:47
Gojek Sebut Pendapatan GoFood Tumbuh 20 Kali Lipat
Gojek
(kiri-kanan) Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita, Co-Owner Ban-Ban Wenny Chen, dan Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo saat acara peluncuran inovasi terbaru GoFood di Jakarta (16/1/2020).

Perusahaan penyedia layanan on-demand, Gojek mengatakan bahwa pendapatan dari GoFood meningkat 20 kali dalam empat tahun terakhir. Meski begitu, mengacu data Momentum Works, pesaing GoFood yaitu GrabFood milik Grab memiliki nilai transaksi bruto atau GMV lebih besar.

Gojek menyampaikan, GoFood berhasil mencatat kontribusi margin positif pada tahun lalu. “Kesetiaan pelanggan dan mitra usaha selama ini membuat GoFood mampu mempertahankan kinerja bisnis yang positif,” kata Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo dikutip dari siaran pers, Jumat (22/1).

Advertisement

Ia mengatakan, perusahaan konsisten berinovasi. Teknologi GoFood juga memungkinkan pelanggan mengandalkan platform untuk pesan-antar makanan, sekaligus mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu kuliner di Indonesia.

Catherine juga menyampaikan bahwa GoFood meraih peringkat pertama sebagai aplikasi ramah pengguna alias user experience (UX). Layanan pesan-antar makanan Gojek ini mengalahkan 46 pesaing dari 17 negara, termasuk UberEats asal Amerika Serikat, serta Swiggy dan Zomato di India.

GoFood juga menempati urutan kedua dalam hal pengalaman pelanggan (customer experience/ CX). Peringkat ini berdasarkan studi lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX berjudul ‘Delivery Apps in Time of Covid-19: Global Benchmark’.

“Seluruh upaya kami membantu pelanggan beradaptasi di masa pandemi corona, mulai dari pengembangan teknologi, edukasi protokol kesehatan, serta kejelasan informasi dan komunikasi di aplikasi membuahkan hasil,” kata dia.

Gojek pun telah menggaet 750 ribu mitra usaha kuliner per tahun lalu. Jumlahnya meningkat 50% dibandingkan 2019.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement