UK-Indonesia Tech Hub dan Endeavor Bidik Akselerasi 35 Startup RI

Fahmi Ahmad Burhan
25 Oktober 2021, 19:22
startup, umkm,
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ilustrasi startup

UK-Indonesia Tech Hub dan Endeavor meluncurkan program akselerasi untuk startup Indonesia bernama Nurture to Scale. Program ini akan menyasar 35 perusahaan rintisan di sejumlah sektor, seperti kesehatan hingga pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program Nurture to Scale akan berlangsung mulai 5 November hingga Januari 2022. Pendaftaran ditutup 27 Oktober dan startup terpilih akan diumumkan 1 November.

Peserta terpilih akan melalui program lokakarya dan sesi mentoring selama delapan pekan. Startup bakal mendapatkan materi terkait pertumbuhan dan arah bisnis skala besar, peningkatan kemampuan pribadi hingga kepemimpinan.

Mereka juga dapat mendiskusikan pengelolaan bisnis dengan ahli dan mentor dari Endeavor, UK-Indonesia Tech Hub hingga investor.

UK-Indonesia Tech Hub dan Endeavor menetapkan sejumlah kriteria startup yang akan dipilih dalam program akselerasi itu. Beberapa di antaranya:

  1. Startup yang memiliki teknologi atau tech-enabled bisnis dengan kantor pusat di Indonesia
  2. Bisnis tidak dalam tahap ide atau telah mengembangkan produk-siap
  3. Telah membangun daya tarik pasar yang cukup luas

Nature to Scale menyasar startup di sejumlah sektor, seperti kesehatan, tanggap Covid-19, tanggap bencana, yang berfokus pada UMKM, perubahan iklim, kemanusiaan, dan pemberdayaan perempuan. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...