Respons GoTo Gojek dan Grab soal Kabar Mengkaji Merger

Lenny Septiani
12 Februari 2024, 11:53
gojek, grab, goto,
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi aplikasi Gojek dan Grab
Button AI Summarize

GoTo Gojek Tokopedia dan Grab dikabarkan dalam diskusi untuk melakukan merger. Kedua perusahaan ini pun memberikan respons terkait rumor ini.

“Kami tidak berkomentar mengenai rumor atau spekulasi yang beredar,” kata Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber kepada kepada Katadata.co.id, Senin (12/2).

Hal senada disampaikan oleh Head of Corporate Communications GoTo Sinta Setyaningsih. “Kami tidak mengomentari rumor yang beredar di pasar. Saat ini tidak ada diskusi terkait hal tersebut,” kata dia kepada Katadata.co.id.

Ia menegaskan bahwa GoTo memiliki fundamental dan posisi keuangan yang semakin solid saat ini. Selain itu, berhasil mencapai target pendapatan perusahaan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal IV 2023. 

“Arus kas kami juga semakin kuat dengan adanya pendapatan berupa fee dari Tokopedia secara kuartalan,” Sinta menambahkan.

Sinta pun mengungkapkan fokus bisnis GoTo Gojek Tokopedia ke depan yakni tumbuh secara sehat dan meraih profitabilitas dengan mendorong pengembangan bisnis dan inovasi dari unit bisnis Gojek dan GoTo Financial.

Sebelumnya Bloomberg melaporkan bahwa Grab dan GoTo Gojek Tokopedia telah memulai kembali pembicaraan untuk melakukan merger. Langkah ini dinilai sebagai kombinasi potensial yang bertujuan mengatasi kerugian kedua perusahaan selama bertahun-tahun akibat persaingan yang ketat.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...