Bea Cukai Bantu Pengembangan Pariwisata di Manggarai Barat

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 Agustus 2020, 15:25
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Tommy Hutomo beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Manggarai Barat guna membahas peran Bea Cukai dalam mendukung pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Manggarai Barat.

“Bea Cukai akan berupaya mendorong Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang salah satu prioritasnya adalah memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas yang diantaranya dilakukan dengan cara meningkatkan nilai tambah pariwisata nasional,” ungkapnya.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marthinus Ban mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan Bea Cukai Maumere. Ia menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Manggarai Barat saling bahu-membahu dengan pemerintah pusat dalam berbagai program proyek pengembangan industri pariwisata di Labuan Bajo.

“Diharapkan membawa efek domino peningkatan ekonomi diberbagai sektor di wilayah Manggarai Barat termasuk menumbuhkan kegiatan ekspor hasil pertanian dan perkebunan.”

Menurut Tommy potensi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Labuan Bajo sangat tinggi, walaupun saat ini sedang terdampak dengan adanya wabah COVID-19.

Selain itu peningkatan infrastruktur seperti rencana pengembangan Bandar Udara Komodo menjadi Bandara Internasional, Proyek Marina Bay untuk pelabuhan yacht dan kapal pesiar tentunya menuntut kehadiran Bea Cukai dalam penanganan penumpang, barang dan sarana pengangkut yang datang dari luar negeri.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...