Gandeng PMI, Godrej Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusian Covid-19

Godrej Indonesia mendistribusikan bantuan kemanusian kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah lokasi.
Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
4 Agustus 2020, 08:31
Godrej
Katadata

Perusahaan home and personal care dengan merek andalan HIT, Mitu dan Stella tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, khususnya PMI DKI Jakarta dan PMI Jawa Timur.

 

Godrej Indonesia menyalurkan ratusan paket sembako melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) di Jakarta dan ribuan masker beserta ratusan paket sembako melalui kegiatan Bakti Sosial di Surabaya. Dana yang terkumpul untuk donasi ini tidak hanya hasil kontribusi perusahaan, melainkan juga penggalangan dana dari segenap karyawan untuk bersama-sama mewujudkan dukungan kepada masyarakat luas.

 

Godrej
Godrej (Katadata)

 

Dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), Godrej Indonesia menggandeng PMI DKI Jakarta untuk menyalurkan bantuan kepada para penerima manfaat donasi yang terdiri dari panti jompo, panti disabilitas, dan warga RW 14 Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Sementara itu, penerima manfaat donasi di Surabaya merupakan warga RW 06 Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes. Tidak hanya kepada warga, Godrej Indonesia juga memberikan dukungan berupa ratusan baju hazmat dan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) untuk Personil Posko PMI Provinsi Jawa Timur.

 

“Sebagai upaya turut serta menangani pandemi, kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami pun menyadari bahwa ketepatan dalam pendistribusian donasi juga penting untuk memastikan bantuan telah mencapai seluruh lapisan warga dengan merata. Oleh karena itu, kami mempercayakan PMI sebagai agregator untuk menyalurkan bantuan ke berbagai lokasi sasaran,” jelas Presiden Direktur, Godrej Indonesia, Akhil Chandra

 

Godrej
Godrej (Katadata)

 

 “Kami berterima kasih atas kepercayaan Godrej Indonesia kepada PMI sebagai mitra untuk mendistribusikan donasi secara merata kepada para penerima manfaat. Sembako menjadi salah satu bantuan yang masyarakat butuhkan di tengah kesulitan ekonomi yang terjadi di masa pandemi. Kami juga selalu mengajak seluruh komponen masyarakat, baik individu maupun lembaga atau perusahaan, untuk dapat berdonasi membantu sesama di tengah suasana pandemi dan tetap menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menghindari penularan Covid-19,” ungkap Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said.

 

Pada Mei yang lalu, Godrej Indonesia juga telah memberikan segenap dukungan kepada tenaga medis terkait bantuan Covid-19, diantaranya adalah donasi produk rumah tangga yang terbukti ampuh melawan virus Corona seperti  Proclin Pemutih, produk pemutih pakaian; Wetties, tisu basah; dan Saniter, hand sanitizer kepada 74 rumah sakit (RS) yang tersebar di area Jabodetabek, Cikarang, dan Serang.

 

Godrej
Godrej (Katadata)



Editor: Doddy Rosadi

Video Pilihan

Artikel Terkait