Sukses Tingkatkan Dana Murah, Laba OCBC NISP Naik Rp570 Miliar

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 November 2020, 11:55
OCBC NISP
Katadata

Jakarta, 4 November 2020 – Di tengah perlambatan ekonomi nasional dan global, Bank OCBC NISP berhasil mempertahankan kinerja positif yang berkelanjutan. Hingga September 2020 ini, Bank OCBC NISP mencatat pertumbuhan laba operasional sebelum beban cadangan kerugian penurunan nilai sebesar 17% year on year, yang tumbuh Rp570 miliar menjadi Rp3,96 triliun dari sebelumnya Rp3,39 triliun di periode sembilan bulan pada 2019. Pertumbuhan ini didukung oleh pendapatan operasional yang tumbuh 10% year on year sedangkan biaya operasional naik 1% year on year.

“Kemampuan Bank OCBC NISP untuk terus tumbuh secara berkelanjutan ini didukung dengan penerapan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan fokus strategi Bank dalam meningkatkan dana murah (CASA), mempercepat akselerasi digital dan konsistensi menjaga kualitas kredit. Kinerja positif ini menjadi modal kami untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh nasabah baik individu maupun korporasi agar dapat terus melaju jauh bersama meraih aspirasi keuangannya sekaligus berkontribusi untuk turut menggerakkan perekonomian Indonesia di situasi yang menantang ini,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja.

OCBC
OCBC (Katadata)
OCBC
OCBC (Katadata)

 

 

 

Keberhasilan atas upaya Bank OCBC NISP untuk meningkatkan dana murah atau CASA pada akhir September 2020 terlihat dari pertumbuhannya yang sebesar 28% yoy. Peningkatan ini didukung oleh layanan digital yang terus dikembangkan, baik melalui Internet Banking maupun aplikasi mobile banking ONe Mobile dan Velocity@OCBCNISP.

Selain CASA yang konsisten bertumbuh, deposito juga tumbuh sebesar 9% YoY. Dengan demikian, secara keseluruhan, DPK Bank OCBC NISP tumbuh sebesar 16% yoy menjadi Rp153 triliun dari Rp132 triliun pada periode yang sama tahun 2019.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...