Saham ASII dan MDKA Terbanyak Dijual Asing Sepekan, UNTR Jadi Favorit

Patricia Yashinta Desy Abigail
20 Januari 2024, 09:21
Saham ASII dan MDKA Terbanyak Dijual Asing Sepekan, UNTR Jadi Favorit
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Button AI Summarize

PT Astra International Tbk (ASII) menjadi perusahaan yang sahamnya banyak dilego investor asing pada 8 Februari sampai 12 Februari 2024. Menelisik data perdagangan, ASII menempati peringkat pertama dengan nilai penjualan saham Rp 801,5 miliar selama sepekan.

Lain halnya dengan PT United Tractors (UNTR) yang masuk ke jajaran 10 besar saham paling banyak dibeli asing. Anak usaha Astra International ini menempati posisi ke delapan dengan nilai Rp 95,5 miliar. Artinya UNTR menjadi salah satu saham favorit asing selama sepekan.

Pj. S. Sekretaris Perusahaan Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan, investor asing pada Jumat (19/1) mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp 402,57 miliar. Serta sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih Rp 6,32 triliun.

Kautsar juga menayatakan data perdagangan saham BEI selama periode 15 sampai dengan 19 Januari 2024 mayoritas ditutup pada zona positif. Peningkatan tertinggi dalam sepekan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian saham, yaitu 9,22% menjadi Rp 10,68 triliun dari Rp 9,78 triliun pada sepekan yang lalu.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...