Peluang Bitcoin Diyakini Masih Besar Meski Emas jadi Favorit Investasi

Lona Olavia
13 Februari 2024, 10:52
Peluang Bitcoin Diyakini Masih Besar Meski Emas jadi Favorit Investasi
Unsplash/Brian Wangenheim
Ilustrasi cara mining Bitcoin
Button AI Summarize

Emas tetap menjadi favorit di pasar investasi, tetapi peluang untuk pertumbuhan Bitcoin masih besar. Hal itu berdasarkan hasil polling Twitter yang dilakukan baru-baru ini. 

"Pasar terus berevolusi dan kami melihat minat yang besar dari kalangan milenial dan Gen Z terhadap investasi emas dan Bitcoin," ujar Gabriel Rey, CEO TRIV dalam keterangan resminya, Rabu (13/2). 

Hasil polling yang melibatkan 55 ribu peserta dari kalangan milenial dan Gen Z, menyoroti minat yang kuat terhadap kedua jenis investasi tersebut. 

Gabriel mengungkapkan keyakinannya terhadap potensi pertumbuhan Bitcoin, sambil tetap mengakui posisi emas sebagai aset yang stabil dan terpercaya. "Hasil polling ini menunjukkan bahwa meskipun emas tetap menjadi primadona, peluang untuk pertumbuhan Bitcoin masih besar," katanya.

Menurut polling yang dilakukan melalui akun Twitter Gabriel Rey (@GabRey99), 40,8% responden menyatakan minat mereka terhadap emas, sementara 25,6% mengungkapkan ketertarikan terhadap saham, 19,1% kripto dan 14,5% properti. 

Meskipun perbandingan ini menunjukkan bahwa emas masih mendominasi minat investor, fakta bahwa sejumlah besar responden mulai tertarik pada Bitcoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan bagi aset kripto saat ini.

"Pasar telah mengalami pergeseran signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan munculnya aset kripto seperti Bitcoin," kata Gabriel.

Selain itu, Rey juga melihat perubahan dalam perilaku dan preferensi investor yang makin agresif, termasuk minat terhadap investasi aset digital. Alhasil, melalui polling Twitter ini, TRIV berupaya untuk memahami tren dan preferensi investor masa kini, serta untuk memberikan wawasan yang berharga bagi komunitas investasi. 

“Sekarang kalangan muda memang harus agresif dalam menentukan instrumen investasi, Bitcoin bisa menjadi pilihan yang baik untuk jangka panjang. Terlebih dengan diluncurkannya Bitcoin ETF di Amerika kemarin” kata Gabriel.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...