Produksi LNG Kilang Tangguh Tetap Berjalan Meski di Tengah Pandemi

Image title
14 April 2020, 11:23
kilang tangguh, produksi migas, proyek tangguh train, pandemi corona, bp indonesia
BP
Proyek Train 3 Tangguh. BP Indonesia memastikan produksi LNG tetap berjalan meski pandemi corona menghadang, termasuk penyelesaian proyek Train 3 Tangguh.

BP Indonesia memastikan meski di tengah pandemi corona, kegiatan produksi gas alam cair (liquefied Natural Gas/LNG) kilang Tangguh terus berjalan. Hal ini dilakukan sebagai komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan LNG di pasar domestik maupun di Asia.

Head of Country BP Indonesia Moektianto Soeryowibowo mengatakan meski terjadi pandemi pihaknya bakal tetap memproduksikan LNG dari Kilang Tangguh. Di samping itu, dia juga memastikan hingga saat ini pengerjaan proyek Tangguh Train III di Teluk Bintuni, Papua Barat, terus berjalan.

Advertisement

"Operasi Tangguh terus memproduksi LNG dan pekerjaan proyek Tangguh Train 3 terus berlanjut," kata Moektianto kepada Katadata.co.id, Selasa (14/4).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini perusahaan tetap terus berkoordinasi dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas.

(Baca: Meski Terjadi Pandemi, Konstruksi Proyek Tangguh Train III Tetap Jalan)

Salah satunya yakni dengan mengambil sejumlah langkah mitigasi untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para pekerja. "Memastikan keselamatan dan kesehatan pekerja kami di lapangan seraya menjaga keberlanjutan dan keterandalan operasi dan capaian-capaian penting proyek," ujar dia.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement