Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 117 Orang

Happy Fajrian
15 Maret 2020, 18:08
jumlah kasus, covid 19, virus corona, achmad yurianto,
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan bahwa jumlah kasus infeksi virus corona hingga Minggu (15/3) bertambah 21 menjadi total 117 orang.

Juru bicara penanganan virus corona Covid-19 di Indonesia Achmad Yurianto menyampaikan bahwa jumlah kasus positif infeksi virus tersebut bertambah 21 kasus menjadi menjadi 117 orang.

"Hari ini kita mendapatkan 21 kasus baru dimana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah, sehingga menjadi 117 (kasus). Sebenarnya ini adalah pengembangan dari tracing kasus sebelumnya," ujar Yurianto di lingkungan Istana Presiden Jakarta, Minggu (15/3).

Adapun hingga kemarin, Sabtu (14/3), ada 96 orang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia dengan korban meninggal 5 orang dan jumlah yang sudah sembuh 8 orang. Mereka tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

"Contoh kasus di Solo seluruh kontaknya pulang ke Magetan di Jawa Timur. Ini kan berarti ada pergerakan dari Jakarta, Solo lalu ke Magetan, ini akan kita 'tracing', yang paling penting kita hadapi adalah bagaimana kita masing-masing menahan diri, tidak panik," jelas Yurianto.

(Baca: Gubernur Anies Beberkan Peningkatan Jumlah Pasien Pengawasan Corona)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...