Genjot Dekarbonisasi, Indika Energy Bangun PLTS di Area Operasi

Image title
4 Agustus 2021, 15:32
indika energy, dekarbonisasi, plts,
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi.

Indika Energy Tbk. (INDY) terus mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target net zero emission atau bebas emisi karbon di Indonesia. Salah satunya dengan pemanfaatan fasilitas pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di area operasinya.

Vice President Director and Group CEO Indika Energy, Azis Armand, mengatakan bahwa pihaknya tengah menggenjot pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) untuk mendukung dekarbonisasi. PLTS telah menjadi sumber listrik untuk operasional di beberapa anak usaha perusahaan.

"Misalnya Kideco Jaya Agung. Mulai melakukan transisi energi dengan memenuhi kebutuhan konsumsi energi mereka dari fosil menjadi tenaga surya," kata dia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (4/8).

Menurut Azis, Kideco mulai mengoperasikan PLTS sejak tahun ini dengan kapasitas 400 kilowatt peak untuk kebutuhan listrik di mess karyawan. Dalam waktu dekat Kideco akan membangun PLTS hingga 1,5 megawatt peak untuk kawasan perkantoran dan sekitarnya.

"Kami akan usahakan untuk efisiensi sehingga kami bisa melakukan dekarbonisasi," ujarnya. Sebagai informasi, pengembangan EBT merupakan salah satu pendorong penurunan emisi gas rumah kaca, simak databoks berikut:

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...