Harga Minyak Melonjak, BP-AKR Akan Menaikkan Harga BBM

Image title
2 Maret 2022, 13:19
harga bbm, harga minyak, bp akr
AKR
SPBU BP-AKR.

Sejumlah badan usaha yang bergerak di sektor penyaluran bahan bakar minyak (BBM) mulai ancang-ancang menaikkan harga BBM. Salah satunya adalah BP-AKR, untuk merespons kenaikan harga minyak mentah dunia akhir-akhir ini.

Brand and Comms Manager BP-AKR Syahran Sidik Wahab menjelaskan pihaknya akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah dan regulator dalam setiap penyesuaian harga jual BBM.

Perusahaan juga memastikan setiap penetapan harga jual BBM di SPBU dilakukan dengan peraturan yang berlaku di Indonesia terkait perhitungan harga jual BBM. "Dalam menentukan penyesuaian harga, BP-AKR akan memperhitungkan banyak faktor terkait industri minyak dan gas," katanya kepada Katadata.co.id, Rabu (2/3).

Adapun penyesuaian harga yang dilakukan BP-AKR menurut Syahran telah sesuai dengan kondisi pasar dan regulasi yang ditentukan oleh pemerintah. Selain itu juga mempertimbangkan pergerakan harga minyak global, nilai tukar rupiah, inflasi dan daya beli masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Syahran mengatakan dalam kuartal 1 tahun ini, setidaknya BP telah membangun sebanyak 26 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Timur. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki potensi untuk terus tumbuh.

Terlebih, bahan bakar merupakan sektor produktif yang bersinggungan dengan bisnis lain dan mendukung mereka dalam ekosistem ekonomi.

"Tentunya, kami akan terus memantau segala pergerakan bisnis dalam ekosistem pasar minyak dunia sebagai komitmen BP-AKR untuk terus menghadirkan bahan bakar berkualitas bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...