Harga Minyak Dunia Melonjak, Shell Naikkan Lagi Harga BBM

Image title
1 Maret 2022, 15:16
harga bbm, shell, harga minyak
Arief Kamaludin | Katadata
SPBU Shell.

Shell Indonesia kembali melakukan penyesuaian harga BBM untuk periode Maret 2022. Ini setelah pada bulan sebelumnya perusahaan juga melakukan penyesuaian harga pada produk BBM-nya.

VP Corporate Relations Shell Indonesia, Susi Hutapea mengatakan pihaknya terus melakukan penyesuaian terhadap harga BBM di SPBU Shell dari waktu ke waktu. Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan kondisi pasar yang mencakup berbagai hal.

Advertisement

Misalnya seperti harga minyak dunia dan Means of Platts Singapore (MOPS), kinerja perusahaan, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan mengenai harga jual eceran BBM.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas untuk para pelanggan melalui bahan bakar berkualitas," kata Susi kepada Katadata.co.id, Selasa (1/3).

Susi menambahkan Shell V-Power merupakan BBM dengan Teknologi Dynaflex, yang dapat membantu membersihkan mesin dan mengurangi gesekan sehingga mesin mobil lebih terawat dan dapat bekerja dengan lebih efisien.

Mengutip laman resmi Shell, harga jual produk BBM jenis Shell V-Power untuk wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur saat ini dipatok sebesar Rp 14.500 per liter. Harga tersebut mengalami penyesuaian dibandingkan periode Februari lalu yang ditetapkan Rp 13.550 per liter.

Berikutnya, produk BBM jenis V-Power Diesel untuk wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat naik menjadi Rp 13.750 per liter. Produk ini sebelumnya pada Februari lalu dijual di harga Rp 13.270 per liter.

Kemudian, produk BBM jenis V-Power Nitro+ untuk wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang dijual di harga Rp 14.990 per liter. Adapun pada Februari 2022 lalu Shell menjualnya dengan harga Rp 13.750 per liter.

Lalu, harga produk BBM jenis Super untuk wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur tetap sama yakni sebesar Rp 12.990 per liter. Sedangkan untuk di wilayah Sumatera Utara ditetapkan sebesar Rp 12,500 per liter.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement