Menang Lelang, PT Bumi Pratiwi Hulu Energi Kelola WK Migas Bawean

Muhamad Fajar Riyandanu
4 Oktober 2022, 18:57
lelang wk migas, pt bumi pratiwi hulu energy, kementerian esdm, migas
Medco Energi
Ilustrasi pengeboran migas lepas pantai.

Kementerian ESDM mengumumkan pemenang lelang penawaran langsung Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Tahap I Tahun 2022 untuk WK Migas Bawean yang terletak di lepas pantai Jawa Timur.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, PT Bumi Pratiwi Hulu Energi dipilih menjadi pemenang lelang Blok Bawean.

Ketetapan tersebut akan dilegalkan melalui Keputusan Menteri ESDM. "Kami umumkan pemenang dari lelang Blok Bawean adalah PT Bumi Pratiwi Hulu Energi dengan komitmen lima tahun kontrak," kata Tutuka melalui pengumuman yang disampaikan secara daring pada Selasa (4/10).

WK Bawean merupakan proyek lepas pantai di kedalaman sampai 70 meter di bawah permukaan laut yang terletak di lepas pantai Jawa Timur. Proyek seluas 2.756,07 km2 ini memiliki potensi sumber daya alam minyak sekitar 100 juta barel minyak (MMBO) dan gas sebesar 680 miliar kaki kubik (BCF).

Dalam kontrak berjangka lima tahun tersebut, PT Bumi Pratiwi Hulu Energi akan melakukan kegiatan komitmen eksploitasi berupa memperbaiki fasilitas produksi, dan satu sumur pengembangan. Perusahaan juga diwajibkan untuk menggarap dua workover sumur dan studi Geology Gheophysics Reservoir Engineering (GGRE).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...