Pertamina Gandeng Vitol Garap Bisnis Kapal Tanker Migas Internasional

Happy Fajrian
12 Oktober 2022, 12:56
pertamina, vitol, kapal tanker
Katadata
Pertamina berkolaborasi dengan perusahaan migas kelas dunia, Vitol Asia, untuk penyewaan kapal tanker.

PT Pertamina International Shipping (PIS) menggandeng pemain migas kelas dunia, Vitol Asia Pte Ltd, untuk kerja sama penyewaan kapal tanker untuk Clean Petrolium Products, Dirty Petrolium Products, kapal LPG dan LNG dengan skema charter berdasarkan waktu atau time charter maupun spot.

PIS dan Vitol telah menandatangani Memorandum of Collaboration (MOC) yang dilakukan oleh CEO PIS Yoki Firnandi dan CEO Vitol Asia Pte Ltd Mike Muller di Denpasar, Senin (10/10). Dua perusahaan ini juga memiliki kerja sama bisnis untuk jasa penyediaan kapal yang berlangsung hingga 2023.

Penandatanganan juga turut dihadiri oleh Direktur Niaga PIS Arief Sukmara, Direktur Armada Muhammad Irfan Zainul Fikri, Chartering Manager Vitol Rob Scorey.

“Semoga kerja sama ini memberi keuntungan untuk kedua belah pihak. Tentunya, kerja sama dengan mitra strategis seperti Vitol, bermanfaat untuk pengembangan bisnis PIS ke depan, khususnya internasional bisnis,” kata Yoki melalui siaran pers, dikutip Rabu (12/10).

Menurut Yoki, dengan menggandeng Vitol, PIS akan memiliki akses langsung ke pasar muatan dan membantu membangun kapabilitas perusahaan supaya dapat setara dengan perusahaan international shipping lainnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...