Pertamina akan Pasok Gas Bumi untuk Indocement Sebesar 9.000 mmBtud

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Desember 2022, 19:46
pertamina, pertagas, gas bumi, indocement,
Indocement KATADATA|Arief Kamaludin
Pertagas akan pasok gas bumi ke Indocement untuk keperluan produksi semen putih sebesar 9.000 mmBtu per day.

Subholding Gas Pertamina, PT Pertagas akan memasok gas bumi sejumlah 9.000 million British thermal unit per Day (mmBtud) untuk PT Indocement Tunggal Prakarsa. Suplai gas tersebut bakal digunakan sebagai bahan bakar pembangkit listrik untuk produksi semen putih.

Direktur Utama Pertagas, Gamal Imam Santoso mengatakan suplai gas kepada PT Indocement akan disalurkan dari fasilitas sumber gas yang berada di wilayah Jawa Barat. Gamal menjelaskan, Pertagas memiliki infrastruktur pipa yang terintegrasi dari Sumatera hingga ke wilayah Jawa Barat Cirebon dan ke Cilegon.

Advertisement

"Integrasi infrastruktur pipa termasuk salah satunya yang menuju plant milik Indocement," kata Gamal dikutip dari siaran pers, Selasa (20/12).

Gamal menambahkan, langkah perusahaan untuk menyalurkan gas bumi kepada Indocement merupakan salah satu komitmen perseroan untuk mengaplikasikan program transisi energi demi mendukung tercapainya transisi energi yang ramah lingkungan melalui gas bumi.

Pertagas secara berkelanjutan akan terus berupaya dalam memperluas pengembangan infrastruktur gas untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai industri salah satunya adalah industri semen.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement