15 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi Beserta Sinopsis

Image title
18 Oktober 2021, 16:14
Poster \"Reply 1988\", salah satu drama Korea terbaik
hancinema.net
Poster \"Reply 1988\", salah satu drama Korea terbaik

Pilihan genre yang disajikan dalam drama Korea sangat bervariasi. Kemampuan para pemerannya juga baik dan ceritanya ditulis dengan detail dan kompleks. Nonton drama Korea merupakan aktivitas pilihan untuk bersantai bagi sebagian orang.

Banyaknya drama Korea yang tersedia dapat membingungkan. Oleh sebab itu, jika Anda sedang mencari tontonan, daftar drama Korea terbaik ini mungkin dapat membantu.

Daftar ini disusun berdasarkan peringkat di IMDb (Internet Movie Database). Pengguna dan kritikus yang terdaftar dalam IMDb dapat memberikan suara (dari 1-10) pada setiap judul yang dirilis.

Suara individu kemudian dikumpulkan dan diringkas sebagai satu peringkat IMDb, terlihat di halaman utama judul. Angka satu artinya terburuk dan angka 10 artinya terbaik. Rating tersebut membantu agar penonton dapat mengetahui kualitas film dan serial.

Berikut rekomendasi drama Korea terbaik dengan rating tinggi beserta sinopsis.

1. Reply 1988

Rating IMDb: 9.1

Penghargaan: Baek Sang Art Awards, APAN Star Awards

“Reply 1988” adalah drama Korea terbaik yang membagi fokus cerita antara remaja dan orang tua mereka. Drama ini menampilkan perjuangan mereka untuk mengatasi masalah yang dapat dan bagaimana mereka tumbuh melalui semua rintangan.

Drama Korea ini mengisahkan lima teman masa kecil yang tinggal di Ssangmundong, Seoul. Mereka saling membantu satu sama lain untuk bertahan. Sung Deok Sun berjuang untuk mendapatkan perhatian sebagai anak tengah dalam keluarga miskinnya sambil memikul beban sebagai peringkat ke-999 di sekolah.

Kim Jung Hwan adalah anggota ekstrakurikuler sepak bola yang berasal dari keluarga kaya. Sung Sun Woo adalah siswa teladan, ketua OSIS, dan putra yang peduli dan dapat diandalkan dalam keluarganya.

Ryu Dong Ryong adalah seorang kutu buku yang tahu lebih banyak tentang perempuan dan kehidupan daripada teman-temannya yang lain, tetapi nilai akademiknya buruk. Choi Taek adalah pemain baduk jenius yang putus sekolah untuk menjadi profesional.

Orang tua mereka juga bersahabat dan saling membantu. Drama ini menampilkan permasalahan hidup serta pelajaran berharga tentang persahabatan. 

2. My Mister

Rating IMDb: 9.1

Penghargaan: APAN Star Awards, Baek Sang Art Awards, The Seoul Awards

Drama Korea terbaik selanjutnya adalah “My Mister”. Mengisahkan tentang Park Dong Hoon, seorang insinyur paruh baya yang menikah dengan pengacara Kang Yoon Hee. Namun, hidupnya tidak begitu bahagia karena dia memiliki dua saudara lelaki yang menganggur, yaitu Sang Hoon dan Gi Hoon. Istrinya diam-diam berselingkuh dengan Do  Joon-Young.

Sementara itu, Ji-An hidup dalam situasi yang sulit. Dia merawat neneknya yang tidak bisa bergerak sendiri. Ji-An juga terlilit hutang dan diganggu oleh rentenir Gwang-Il. Dia bekerja sebagai karyawan sementara di perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong-Hun.

Suatu hari, dia melihat Dong-Hun menerima 50 juta won. Dia kembali ke kantor larut malam dan mengambil sertifikat hadiah dari meja Dong-Hun dan mencoba melunasi hutang, tetapi rencananya tidak berhasil.

Ji-An mengetahui bahwa Joon-Young, Wakil Presiden perusahaan, berselingkuh dengan istri Dong-Hun. Dia pergi ke Joon-Young dan menawarkan untuk membuat Dong-Hun meninggalkan perusahaan jika dia mau membayarnya.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Korea Terbaru 2021
Drama Korea “Hometown Cha-Cha-Cha” (TvN)

Rating IMDb: 9.0

Drama Korea berjudul “Hometown Cha-Cha-Cha” menyajikan kisah cinta yang berlatar di desa tepi laut bernama Gongjin. Karakter utama dalam drama Korea terbaik ini adalah Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang cantik dan berbakat. Dia tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna.

Tetapi, Yoon Hye Jin menemukan rencana hidupnya berubah menjadi berantakan. Setelah berbagai rintangan, dia pindah ke Gongjin dan bertemu dengan Hong Doo Shik yang juga disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat.

Dia menganggur tetapi melakukan berbagai pekerjaan sambilan. Kepala Hong membantu semua orang di Gongjin dengan situasi apa pun yang dihadapi. Perlahan, tumbuh perasaan antara Yoon Hye Jin dan Hong Du-sik.

Dalam drama Korea ini, karakter ditulis secara realistis dan dewasa. Alurnya disajikan dengan sangat baik sehingga tidak ada bagian yang membosankan. Situasi dan perjuangan para karakter menampilkan kisah inspiratif dan mengharukan.

4. Yumi’s Cell

Rating IMDb: 8.9

“Yumi’s Cell” menceritakan kisah lucu dan unik. Drama Korea terbaik ini menyorot sistem tubuh manusia. Tokoh utama Kim Yoo Mi mungkin tampak seperti wanita pekerja lajang. Tetapi, di balik penampilan biasa itu ada sesuatu yang benar-benar luar biasa.

Setelah mengalami perpisahan yang menyakitkan, sel-sel cinta Yoo Mi mengalami koma. Sementara sel-sel lain di sekitarnya bekerja keras untuk menghidupkan kembali rekannya. Dengan hati yang masih hancur dan tidak ada prospek romantis, sel-sel cinta Yoo Mi mungkin berada dalam masalah serius.

Lalu Goo Woong tiba-tiba muncul. Ia adalah seorang pengembang gim yang terhambat secara emosional. Goo Woong tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaannya. Tetapi, setelah bertemu Yoo Mi, dia mendapati dirinya ingin mencoba mengungkapkannya.

Drama Korea “Yumi’s Cell” mengisahkan romansa yang menyejukkan. Penonton juga dapat mengenal sistem tubuh manusia dengan karakter berupa sel-sel yang berperan untuk kesehatan.

5. Mr. Sunshine

Rating IMDb: 8.8

Sinopsis:

Salah satu deretan drama Korea terbaik adalah “Mr. Sunshine”. Drama ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang lahir dalam keluarga pembantu rumah tangga dan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea).

Dia kembali ke tanah airnya nanti sebagai perwira marinir AS lalu bertemu dan jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan. Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.

6. Hospital Playlist

Hospital Playlist 2
Drama Korea "Hospital Playlist" (hancinema.net)

Rating IMDb: 8.8

“Hospital Playlist” adalah salah satu drama Korea terbaik tahun 2020-2021. Ceritanya berkisar pada 5 teman yang bekerja sama di Yulje Medical center. Ini adalah drama medis yang dibuat dengan baik dengan kombinasi romansa dan drama.

Kelima dokter berusia 40-an ini telah berteman baik sejak mereka masuk sekolah kedokteran pada tahun 1999 dan menjadi akrab karena kecintaan mereka pada musik.

7. Mr. Queen

Rating IMDb: 8.8

Dalam drama Korea terbaik ini, Jang Bong Hwan adalah seorang koki yang bekerja untuk politisi top negara di Blue House. Dia memiliki roh yang berkelana, tetapi rohnya entah bagaimana pindah ke dalam tubuh Ratu Cheorin pada periode Joseon.

Raja Cheoljong, raja yang memerintah, adalah orang yang lembut dan santai. Namun, dia hanya raja dalam nama. Ratu Sunwon, istri mendiang Raja Sunjo, yang memegang kekuasaan sejati di negara ini dan telah menurunkan Raja Cheoljong menjadi boneka.

Adiknya yang ambisius, Kim Jwa Geun, juga menginginkan kekuasaan. Ratu Cheorin segera mengetahui bahwa Raja Cheoljong tidak seperti yang terlihat dan dia memiliki sisi gelap yang mencurigakan.

8. Navillera

Rating IMDb: 8.8

Dalam drama Korea “Navillera”, seorang pria berusia 70 tahun dan seorang pria berusia 23 tahun saling mendukung untuk keluar dari kenyataan pahit dan bangkit menghadapi tantangan menjadi penari balet

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement