14 Drama Korea 2020 dengan Rating Tinggi Beserta Sinopsisnya

Drama Korea selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati penontonnya. Hal ini dibuktikan dengan rating drakor yang saling bersaing. Berikut ini beberapa judul drama Korea 2020 dengan rating tinggi.
Image title
15 September 2021, 07:25
Itaewon Class salah satu judul drama Korea 2020 dengan rating tinggi yang banyak penggemarnya
netflix.com
Itaewon Class salah satu judul drama Korea 2020 dengan rating tinggi yang banyak penggemarnya

Penilaian sebuah tontonan bisa dilihat dari berbagai cara. Rating bisa menjadi salah satu indikatornya. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, rating berarti tingkatan, kelasi, pangkat, atau pengenaan pajak. Dalam hal tontonan, ratting bisa dikatakan sebuah tingkatan. Jadi semakin tinggi rating yang diperoleh semakin tinggi juga tingkatannya.

Penentuan rating ternyata berlaku juga dalam serial drama Korea. Meskipun rating ini tidak menjamin kualitas dari tayangan, namun masih banyak penonton yang menjadikan peringkat ini sebagai indikator. Bagi Anda yang hendak nonton drama Korea, berikut ini daftar drama Korea 2020 yang memiliki rating tinggi.

Rekomendasi Drama Korea 2020

Mengutip dari kpopmap.com dan kdramapal.com, ada beberapa drama Korea 2020 rating tinggi yang bisa Anda saksikan di kanal streaming drama Korea. Berikut ini daftar judul drakor tersebut beserta sinopsisnya.

1. The World of The Married

Menurut penjelasan di kpopmap.com, The World of The Married mendapatkan rating tertinggi di tahun tersebut. Di Indonesia, drama ini juga sempat naik daun dan banyak mencuri perhatian orang. Drama dengan latar belakang konflik keluarga ternyata cukup menarik perhatian banyak orang.

2. Once Again

Drama Korea Once Again diketahui meraup rating hingga 37 persen. Drama ini bercerita tentang perceraian yang dialami keluarga Song. Kisah perceraian tersebut bukan hanya harus dialami oleh kedua orang tua, namun juga ketiga anaknya harus merasakannya juga. Sedangkan anak bungsung di keluarga Song memiliki konflik tersendiri terutama dalam hal merintis karir.

3. Briliant Heritage

Drama Korea terbaik 2020 selanjutnya jika dilihat dari rating yaitu Briliant Heritage. Drama Korea ini mendapatkan rating sekitar 24 persen. Brilliant Heritage bercerita tentang hubungan dalam keluarga, harta, dan pernikahan palsu yang dialami pemilik restoran dan anak-anaknya.

Anak pemilik restoran tersebut memiliki sifat serakah. Saat sang ayah memasuki usia 50 tahun dengan kesehatan yang semakin menurun, anak-anaknya justru bertengkar tentang harta. Kecewa dengan sikap anaknya, sang ayah kemudian menikahi perempuan usia 35 tahun. Meskipun memiliki etos kerja yang baik, namun perempuan tersebut juga menikah hanya karena harta yang dimiliki pemilik restoran tersebut.

Meski demikian, ternyata masih ada anak dari pemilik restoran yang tidak gila harta. Namun ia tetap terlibat dalam perebutan harta karena merasa terganggu dengan kehadiran perempuan yang menjadi ibu tirinya. Berangkat dari hal tersebut, semakin hari keduanya justru semakin dekat.

4. Penthouse: War In Life

Drama Korea 2020 rating tinggi selanjutnya yang bisa Anda saksikan yaitu Penthouse: War In Life. Rating drama ini mencapai 24 persen pada 22 Desember 2020. Penthouse: War In Life bercerita tentang masyarakat kelas atas yang menempati apartemen mewah 100 lantai. Di sana pengguna apartemen ternyata memiliki rahasia dan ambisi yang berbeda.

Diantara ambisi yang dimiliki penghuni tempat tersebut yakni terakit pendidikan anak mereka. Dari sekian banyak penghuni kaya, ternyata ada tokoh bernama Oh Yoon Hee yang ternyata merupakan keluarga miskin. Namun ia bertekad untuk menjadi ratu penthouse dengan cara apapun demi anak-anaknya.

Cerita drama ini memang mirip dengan Sky Castle, namun Penthouse memiliki banyak plot twist dan konflik yang membuat ceritanya lebih menarik. Drama ini ternyata tidak berhenti pada satu season, namun berlanjut sampai tiga season.

5. Mr. Queen

Cerita di drama Mr. Queen ini unik, ratingnya pun cukup tinggi. Menurut penjelasan di kpopmap.com, Mr. Queen ini sukses mendapatkan rating 10,4 persen pada 20 Desember tahun lalu. Secara singkat drama ini berkisah tentang seorang pria yang tinggal di zaman modern secara tiba-tiba terperangkap dalam tubuh putri Dinasti Joseon. Tentu saja kondisi tersebut menyebabkan masalah tersendiri. Banyak penyesuaian dan konflik politik yang terpaksa harus dialami pria tersebut.

6. Hospital Playlist

Rekomendasi drama Korea 2020 selanjutnya yang memiliki rating tinggi yaitu Hospital Playlist. Drama ini memiliki rating 25,1%. Drama ini berkisah tentang lima dokter profesional disebuah rumah sakit. Banyak hal yang tak terduga dialami oleh kelima dokter tersebut. Drama ini dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho sebagai pemeran utamanya.

7. Itaewon Class

Drama yang diperankan oleh Park Seo Jun ini berhasil merah rating sebanyak 28,4%. Drama ini mengisahkan perjuangan Park Seo Jun yang merupakan mantan narapidana dalam membangun usaha dan melawan musuh bebuyutannya.

Dengan keuletan dan ambisinya ia akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses. Dalam membangun usaha tersebut ia juga dibantu dengan teman-teman yang memiliki karakter berbeda satu dengan lainnya.

8. The Uncanny Counter

Drama Korea terbaik 2020 ini merupakan drakor yang tayang pada tahun 2020 dan tamat di tahun 2021. Rating yang dimilikinya sebesar 18,9%. Drama ini berkisah tentang kelompok yang menyebut dirinya sebagai “Counter”. Kelompok tersebut memiliki misi untuk mencari roh jahat yang bekeliaran di bumi. Setiap individu di kelompok tersebut ternyata memiliki kemampuan khusus yang berbeda satu dengan lainnya.

9. Crash Landing On You

Crash Landung On You sebenarnya drama yang tayang pada tahun 2019, hanya saja tamat pada awal 2020. Drama Korea romantis 2020 ini memiliki rating 34,1%. Drama ini mengisahkan perjalanan asmara antara wanita cantik dan kaya raya dari Korea Selatan dan tentara tampan dari Korea Utara. Pertemuan keduanya sangat unik, sebab kejadian tersebut bermula dari kecelakaan paralayang yang dialami perempuan cantik tersebut.

Dalam usahanya untuk kembali ke tanah kelahirannya, ia kemudian berjumpa dengan tentara Korea Utara. Banyak konflik yang terjadi di drama ini, namun secara keseluruhan ceritanya sangat menghibur.

10. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch yang diperankan oleh aktor Lee Min Ho masuk dalam kategori drama Korea terbaik 2020 karena memiliki rating cukup tinggi yaitu 19,3%. Drama ini bercerita tentang bercerita tentang kaisar Korea zaman modern yang melalui portal misterius hingga masuk dalam dunia paralel. Di tempat tersebut ia berjumpa dengan detektif polisi yang pemberani.

11. Hi Bye, Mama!

Drama yang tayang di stasiun televisi tvN ini mendapatkan rating 12,0%. Hi Bye, Mama! bercerita tentang hantu wanita yang memiliki kesempatan untuk hidup kembali selaam 49 hari. Ia kemudian pulang ke suaminya yang ternyata sudah menikah lagi. Ia juga kembali berjumpa dengan putri kecilnya.

12. Dr. Romantic 2

Drama yang mengangkat cerita kehidupan di rumah sakit ini, juga memiliki rating cukup tinggi. Dr. Romantic 2 mendapatkan rating 45,4% dan mengklaim mendapatkan posisi pertama di bulan Januari – Juni 2020. Drama ini merupakan lanjutan dari drakor dengan judul sama yang rilis pada 2016.

Dr. Romantic 2 bercerita tentang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Doldam. Dokter-dokter tersebut memiliki karakter dan konflik yang berbeda-beda. Hingga akhirnya mereka menemuka jati dirinya saat bekerja di rumah sakit tersebut.

13. Good Casting

Drama Korea 2020 ini tayang di stasiun televisi SBS dan mendapatkan rating 20,8%. Good Casting bercerita tentang tiga wanita yang bekerja sebagai agen rahasia di Korea. Ketiganya memiliki lika-liku kehidupan yang berbeda. Mereka mendapatkan tugas untuk menyamar dan menyelediki kasus korupsi perusahaan.

14. Never Twice

Never Twice merupakan drama Korea terbaik 2020 berikutnya dengan rating 23,1%. Drama ini juga berhasil ada di peringkat empat selama Januari sampai Juni. Never Twice berkisah tentang tamu di Paradise Inn yang harus tinggal di tempat tersebut minimal satu bulan.

Tamu di Never Twice merupakan orang-orang yang kurang beruntung, gagal, hingga akhirnya bisa bangkit kembali. Uniknya semua tamu yang ada di sana ternyata memiliki keterkaitan dan masalah dengan orang-orang dari Guseong Hotel.

Itulah beberapa judul drama Korea yang memiliki rating tinggi selama 2020. Sebenarnya masih banyak lagi drakor bagus dengan rating tinggi di tahun tersebut. Drama Korea terbaik di atas, kini bisa Anda tonton ulang di berbagai aplikasi streaming film.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait