14 Drama Korea 2020 dengan Rating Tinggi Beserta Sinopsisnya

Siti Nur Aeni
15 September 2021, 07:25
Itaewon Class salah satu judul drama Korea 2020 dengan rating tinggi yang banyak penggemarnya
netflix.com
Itaewon Class salah satu judul drama Korea 2020 dengan rating tinggi yang banyak penggemarnya

Penilaian sebuah tontonan bisa dilihat dari berbagai cara. Rating bisa menjadi salah satu indikatornya. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, rating berarti tingkatan, kelasi, pangkat, atau pengenaan pajak. Dalam hal tontonan, ratting bisa dikatakan sebuah tingkatan. Jadi semakin tinggi rating yang diperoleh semakin tinggi juga tingkatannya.

Penentuan rating ternyata berlaku juga dalam serial drama Korea. Meskipun rating ini tidak menjamin kualitas dari tayangan, namun masih banyak penonton yang menjadikan peringkat ini sebagai indikator. Bagi Anda yang hendak nonton drama Korea, berikut ini daftar drama Korea 2020 yang memiliki rating tinggi.

Rekomendasi Drama Korea 2020

Mengutip dari kpopmap.com dan kdramapal.com, ada beberapa drama Korea 2020 rating tinggi yang bisa Anda saksikan di kanal streaming drama Korea. Berikut ini daftar judul drakor tersebut beserta sinopsisnya.

1. The World of The Married

Menurut penjelasan di kpopmap.com, The World of The Married mendapatkan rating tertinggi di tahun tersebut. Di Indonesia, drama ini juga sempat naik daun dan banyak mencuri perhatian orang. Drama dengan latar belakang konflik keluarga ternyata cukup menarik perhatian banyak orang.

2. Once Again

Drama Korea Once Again diketahui meraup rating hingga 37 persen. Drama ini bercerita tentang perceraian yang dialami keluarga Song. Kisah perceraian tersebut bukan hanya harus dialami oleh kedua orang tua, namun juga ketiga anaknya harus merasakannya juga. Sedangkan anak bungsung di keluarga Song memiliki konflik tersendiri terutama dalam hal merintis karir.

3. Briliant Heritage

Drama Korea terbaik 2020 selanjutnya jika dilihat dari rating yaitu Briliant Heritage. Drama Korea ini mendapatkan rating sekitar 24 persen. Brilliant Heritage bercerita tentang hubungan dalam keluarga, harta, dan pernikahan palsu yang dialami pemilik restoran dan anak-anaknya.

Anak pemilik restoran tersebut memiliki sifat serakah. Saat sang ayah memasuki usia 50 tahun dengan kesehatan yang semakin menurun, anak-anaknya justru bertengkar tentang harta. Kecewa dengan sikap anaknya, sang ayah kemudian menikahi perempuan usia 35 tahun. Meskipun memiliki etos kerja yang baik, namun perempuan tersebut juga menikah hanya karena harta yang dimiliki pemilik restoran tersebut.

Meski demikian, ternyata masih ada anak dari pemilik restoran yang tidak gila harta. Namun ia tetap terlibat dalam perebutan harta karena merasa terganggu dengan kehadiran perempuan yang menjadi ibu tirinya. Berangkat dari hal tersebut, semakin hari keduanya justru semakin dekat.

4. Penthouse: War In Life

Drama Korea 2020 rating tinggi selanjutnya yang bisa Anda saksikan yaitu Penthouse: War In Life. Rating drama ini mencapai 24 persen pada 22 Desember 2020. Penthouse: War In Life bercerita tentang masyarakat kelas atas yang menempati apartemen mewah 100 lantai. Di sana pengguna apartemen ternyata memiliki rahasia dan ambisi yang berbeda.

Diantara ambisi yang dimiliki penghuni tempat tersebut yakni terakit pendidikan anak mereka. Dari sekian banyak penghuni kaya, ternyata ada tokoh bernama Oh Yoon Hee yang ternyata merupakan keluarga miskin. Namun ia bertekad untuk menjadi ratu penthouse dengan cara apapun demi anak-anaknya.

Cerita drama ini memang mirip dengan Sky Castle, namun Penthouse memiliki banyak plot twist dan konflik yang membuat ceritanya lebih menarik. Drama ini ternyata tidak berhenti pada satu season, namun berlanjut sampai tiga season.

5. Mr. Queen

Cerita di drama Mr. Queen ini unik, ratingnya pun cukup tinggi. Menurut penjelasan di kpopmap.com, Mr. Queen ini sukses mendapatkan rating 10,4 persen pada 20 Desember tahun lalu. Secara singkat drama ini berkisah tentang seorang pria yang tinggal di zaman modern secara tiba-tiba terperangkap dalam tubuh putri Dinasti Joseon. Tentu saja kondisi tersebut menyebabkan masalah tersendiri. Banyak penyesuaian dan konflik politik yang terpaksa harus dialami pria tersebut.

6. Hospital Playlist

Rekomendasi drama Korea 2020 selanjutnya yang memiliki rating tinggi yaitu Hospital Playlist. Drama ini memiliki rating 25,1%. Drama ini berkisah tentang lima dokter profesional disebuah rumah sakit. Banyak hal yang tak terduga dialami oleh kelima dokter tersebut. Drama ini dibintangi oleh Cho Jung Seok, Yoo Yeon Seok, dan Jung Kyung Ho sebagai pemeran utamanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement