7 Drama Korea Terbaik Selama Agustus dan September

Berikut 7 Drama Korea Terbaik berdasarkan rating selama Bulan Agustus dan Seotember yang bisa menjadi teman di hari-harimu
Image title
17 September 2021, 18:35
7 Drama Korea Terbaik Kurun Bulan Agustus dan September
SBS.COM
7 Drama Korea Terbaik Kurun Bulan Agustus dan September

Suguhan drama Korea terbaik sepanjang Agustus dan September tersedia cukup banyak. Para pecinta drama Korea bisa menghabiskan waktunya untuk menonton jajaran drama Korea terbaik di akhir pekan ini. 

Berikut rekomendasi drama Korea terbaik menurut Katadata.co.id berdasarkan peringkat tertinggi dari warganet:

1. Hospital Playlist 2

Sukses mencetak rekor pada season pertama, Hospital Playlist 2 berhasil membuat penonton kagum. Pasalnya, drama Korea terbaik itu mampu mencetak rating tinggi dan membuat antusiasme penggemar naik.

Drakor ini diperankan oleh aktor kawakan seperti Jo Jung-Suk, Jeon Mi-do, Yoo Yeon-Seok dan Jung Kyung-ho. Adapun penulis naskah drama ini adalah Lee Wong-jung dan disutradarai Shin Won-ho.

Melansir harian Korea Soompi, drama yang tamat pada Kamis (16/9) ini belum berencana melanjutkan produksi season 3.

Drama yang memiliki judul lain Wise Doctor Life ini tayang di TvN dan Netflix setiap jam 9 malam waktu setempat. Drakor ini menceritakan kisah lima sekawan yang berprofesi dokter.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Tepat pada 27 dan 29 Agustus lalu, TvN menanyangkan salah satu drama Korea terbaik berjudul Hometown Cha-Cha-Cha. Menayangkan dua episode perdana, lembaga survei rating setempat mencatat antusias warga yang tinggi untuk menonton drama tersebut.

Drama Korea ini dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Drama ini mengisahkan tentang dokter gigi cantik dan cerdas yang bermigrasi ke desa. Sebelumnya, Shin Min Ah membuka klinik perawatan gigi di Seoul, sampai kariernya tersendat dan memilih untuk membuka klinik di desa.

Dalam perjalanannya menata karir, Shin Min Ah pindah ke desa dengan latar belakang tepi laut yang indah. Alhasil, penonton dimanjakan dengan pemandangan pantai, serta lawan main Shin Min Ah yang tampan, yakni Kim Seon Ho.

Drama ini rencananya akan tayang sebanyak 16 episode. Penonton akan dimanjakan dengan kisah cinta unik dengan genre romantis bercampur komedi.

3. The Devil Judge

Drama Korea ini tayang di TvN dengan rating 7,5% pada 21 Agustus 2021. Saat drama ini berakhir, The Devil Judge berhasil mencatatkan rating 8%, berdasarkan survei televisi nasional Korea Selatan per 22 Agustus 2021.

Salah satu drama Korea ini menceritakan tentang seorang hakim yang menyiarkan proses persidangan dalam sebuah acara reality show. Sang hakim menggunakan suara pemirsa sebagai penentu hukuman bagi terdakwa.

Dengan menggunakan konsep itu, sang hakim yang bernama Kang Yo Han (Ji Sung) merupakan sosok hakim tegas dan berpihak pada rakyat. Namun sebaliknya, hakim pembantu Kim Ga On (Jinyoung GOT7) selalu curiga ada trik jahat di balik reality show yang dibawakan Kang Yo Han.

Sepanjang 16 episode penonton akan disuguhi drama berbalut teori hukum dan kisah misteri. Para pemerannya adalah Ji Sung, Kim Min-jung, Park Jin-young, dan Park Gyu-young.

4. Revolutionary Sisters

Revolutionary Sisters merupakan salah satu drama korea terbaik yang ditayangkan stasiun televisi KBS. Drama ini sukses menjadi program paling banyak disaksikan di Korea Selatan, per 22 Agustus 2021 peringkatnya berhasil mencapai 31%. Rating ini terus meningkat pada episod selanjutnya dan sempat menyentuh 32,5% pada 29 Agustus 2021. 

Drama Korea ini mengangkat genre thriller yang mengisahkan pencarian kasuh pembunuhan seorang ibu Anggota keluarga lain pun dicurigai sebagai tersangka, seperti Lee Cheol Soo (Yoon Joo Sang), yang merupakan ayah tiri dari 3 putri Lee Kwang Nam (Hong Eun Hee), Lee Kwang Shik (Jeon Hye Bin), dan Lee Kwang Tae (Go Won Hee).

Anda akan menyaksikan berbagai ketegangan dalam drama ini, karena langsung dibuka dengan kasus pembunuhan. Meskipun begitu, drama ini juga masih menyelipkan beberapa kisah lucu sebagai pereda ketegangan.

5. Police University

Drama ini ditayangkan oleh KBS dan meraih 6,9% pada 23 Agustus 2021 lalu. Rating itu mengalami pasang surut alias naik turun dan sempat mencapai 7,1%. Drama Korea ini dibumbui cerita romansa, komedi dan drama sekolah. Sebagai pelengkap, ditambahkan pula misteri investigasi yang menarik.

Police University dibintangi Yoo Dong Man (Cha Tae-hyun), seorang detektif veteran yang bekerja sebagai instruktur di sekolah kepolisian. Ia bertemu dengan dua mahasiswa yang ikut membantunya dalam menginvestigasi berbagai kasus, mereka adalah Kang Sun Ho (Jung Jin Young) dan Oh Kang Kee (Krystal).

6. The Road: Tragedy of One

Drama Korea satu ini sempat meraih rating kecil yakni 1,8%. Namun, hari berikutnya rating drama ini menanjang ke 2,2%. Dikutip dari Sunmoo, selama September 2021 drama The Road: Tragedy of One berhasil memperoleh rating hingga 2,5%.

Drama ini mengisahkan sekelompok golongan elite yang tinggal di Royal The Hill. Baek Soo Hyun (Ji Jin Hee), seorang jurnalis populer dan para warga menganggap kata-katanya sebagai kebenaran. Perannya dipasangkan dengan aktris Yoon Se Ah (Seo Eun Soo) sebagai istrinya yang juga putri dari ketua Jegang Group. Ayahnya memiliki pengaruh besar di dunia politik dan ekonomi.

Di sisi lain, Kim Hye Eun akan muncul sebagai Cha Seo Young, seorang penyiar televisi yang berhasil memiliki semua keinginannya, namun selalu merasa kurang. Ada kisah tragis di balik kehidupan warga kelas atas tersebut.

7. Lovers of The Red Sky

Drakor ini ditayangkan oleh stasiun televisi SBS dan berhasil mengumpulkan rating 6,6% pada Agustus 2021. Pada penayangan episode berikutnya, rating Lovers of The Red Sky terus meningkat menjadi 8,8%.

Drama ini berkisah tentang pelukis wanita bernama Hong Chong Gi (Kim Yoo Jung) di zaman Dinasti Joseon yang mengalami kutukan akibat ulah iblis. Iblis tersebut dikurung dalam sebuah lukisan. Ia dipertemukan dengan seorang pria bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop), perwira yang ahli dalam bidang ramalan bintang.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait