5 Film Horor Terbaik Terbaru Tahun 2021

Image title
29 Desember 2021, 10:16
Salah satu adegan dalam film horor terbaik tahun 2021 berjudul A Quiet Place Part II
imdb.com
Salah satu adegan dalam A Quiet Place Part II

Genre film horor memiliki pesona tersendiri bagi para penggemarnya. Dari adegan yang menegangkan hingga efek suara yang mendebarkan, sensasi menonton film horor merupakan daya tarik yang memikat banyak penonton.

Film horor menyajikan nuansa mistis yang mampu membuat pemirsa larut dalam cerita. Konflik yang diangkat biasanya seputar rasa takut akan sesuatu, seperti hantu, monster, alien, dan sebagainya.

Kesuksesan film horor terlihat dari data Forbes yang menunjukkan bahwa film horor di seluruh dunia menghasilkan pendapatan kotor sebesar US$1 miliar per tahun. Adanya pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh industri, termasuk perfilman. Namun, nilai industri film seluruhnya diprediksi mencapai US$55,73 miliar pada tahun 2022 menurut data MarketWatch.

Sepanjang tahun 2021, banyak film horor yang dirilis di bioskop maupun secara daring. Sebagai rekomendasi, simak pilihan film horor terbaik berikut ini.

1. A Quiet Place Part II

Sutradara: John Krasinski

Pemeran: Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds, Cillian Murphy

Tanggal rilis: 28 Mei 2021

Rekomendasi film horor terbaik tahun 2021 pada urutan pertama adalah A Quiet Place Part II. Film ini merupakan kelanjutan kisah keluarga Abbott dalam perjalanan mereka untuk bertahan hidup dalam teror alien yang mempunyai indra pendengaran yang tajam.

Dalam sekuelnya, A Quiet Place Part II, Evelyn Abbott bersama ketiga anaknya melakukan pencarian suaka berdasarkan informasi yang disiarkan melalui radio. Mereka bertemu Emmett, tetangga mereka.

Pencarian suaka berujung pada penemuan solusi untuk memusnahkan para alien. Berbagai ujian dan rintangan harus mereka lalui untuk dapat hidup damai. Film horor A Quiet Place Part II menyajikan kisah mendebarkan dengan efek suara yang menggelegar sehingga mampu memicu ketakutan yang menegangkan.

2. Malignant

Malignant
Malignant (IMDB)

Sutradara: James Wan

Pemeran: Annabelle Wallis, Maddie Hasson, George Young, Michole Briana White

Tanggal rilis: 10 September 2021

Selanjutnya, rekomendasi film horor terbaik tahun 2021 adalah Malignant. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Madison. Adegan awal menunjukkan Madison yang terus mengalami keguguran dan bertengkar dengan suaminya.

Akibatnya, Madison mengalami luka pada bagian kepala. Setelah kejadian itu, ia mulai mengalami hal-hal yang misterius. Berbagai pembunuhan tiba-tiba muncul dihadapannya. Madison kemudian melaporkan kepada polisi untuk mengusutnya.

Namun, kejadian menyeramkan terus terjadi dan memaksa Madison untuk menelusuri masa lalunya untuk mencari jawaban. Tak terduga, sebuah fakta menyeramkan terungkap dan mengancam nyawa Madison dan orang-orang terdekatnya.

3. The Conjuring: The Devil Made Me Do It

The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)
The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021) (IMDB)

Sutradara: Michael Chaves

Pemeran: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ruairi O'Connor, Sarah Catherine Hook

Tanggal rilis: 4 Juni 2021

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement