15 Film Marvel Terbaik, Kisah Epik Para Pahlawan Super

Image title
13 September 2022, 05:45
Ilustrasi, film Marvel terbaik
imdb.com
Ilustrasi, film Marvel terbaik

Film Marvel termasuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu franchise media asal Amerika Serikat. Film Marvel berlatar tempat di alam semesta fiktif dan berpusat pada serangkaian aksi superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios.

Film-film Marvel mengadaptasi karakter dari Marvel Comics. Beberapa karakter Marvel termasuk Spider-Man, Iron Man, Captain America, Thor, Doctor Strange, Hulk, Wolverine, dan Captain Marvel. Ada pula tim superhero Avengers, X-Men, Fantastic Four, dan Guardians of the Galaxy.

Advertisement

Melansir Rotten Tomatoes, hingga saat ini ada 34 film Marvel yang telah dirilis. Berikut rekomendasi film Marvel terbaik beserta sinopsisnya.

1. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain America: The Winter Soldier menempati posisi pertama sebagai film Marvel terbaik. Sekuel dari film Captain America: The First Avenger ini mengikuti kisah Steve Rogers yang menyesuaikan diri dengan zaman modern setelah beberapa dekade mati suri.

Suatu hari, Direktur SHIELD Nick Fury diserang oleh pembunuh misterius yang disebut ​​The Winter Soldier. Fury memperingatkan Rogers bahwa SHIELD telah ditumbangkan oleh musuh-musuhnya.

Rogers segera bertindak atas peringatan Fury dan ia tidak mempercayai siapa pun di SHIELD. Akibatnya, Rogers dicap sebagai pengkhianat. Kini sebagai buronan, Captain America harus mengungkap misteri mematikan ini dengan bantuan Black Widow dan teman barunya, The Falcon.

Tak disangka, The Winter Soldier ternyata sosok yang telah Rogers kenal sejak lama.

2. Black Panther (2018)

Menempati posisi kedua sebagai film Marvel terbaik, Black Panther berlatar waktu setelah peristiwa Captain America: Civil War. Dalam film ini, Pangeran T'Challa pulang ke negara Wakanda Afrika yang tertutup dan berteknologi maju untuk melayani sebagai raja baru.

Sebelum menjadi raja, T'Challa harus menghadapi tantangan untuk berhak bertakhta dari faksi-faksi di negaranya sendiri. Ketika dua musuh bersekongkol untuk menghancurkan Wakanda, Black Panther harus bekerja sama dengan Agen CIA Everett K. Ross dan anggota Dora Milaje, pasukan khusus Wakanda, untuk mencegah Wakanda terseret ke dalam perang dunia.

3. The Avengers (2012)

Film pertama trilogi Avengers ini dibuka dengan adegan S.H.I.E.L.D. yang menemukan perangkat Tesseract misterius dan Captain America. Tesseract sebenarnya adalah pintu gerbang ke dunia bernama Asgard. Suatu hari, makhluk misterius yang dikenal sebagai Loki tiba di bumi dan segera berasumsi bahwa ia dapat memerintah semua manusia.

Melihat hal ini, Nick Fury selaku direktur S.H.I.E.L.D. menyelidiki Loki dan Tesseract. Saat Loki melarikan diri dengan Tesseract, Nick Fury percaya bahwa Loki akan memulai perang di Bumi. Satu-satunya harapan adalah mengumpulkan tim pahlawan super yang disebut Avengers.

Avengers terdiri dari Dr. Bruce Banner/Hulk, Tony Stark/Iron Man, Steve Rogers/Captain America, Thor,  Clint Barton/Hawkeye dan Natasha Romanoff/Black Widow. Bersama-sama mereka bergabung untuk menghentikan Loki dan mencegah para alien ganas memasuki bumi.

4. Guardians of the Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy termasuk salah satu film Marvel terbaik. Film ini mengenalkan asal mula Peter Quill yang diculik oleh alien ketika dia masih muda. Sekarang ia berkeliling galaksi untuk menemukan sesuatu yang berharga dan dijual kembali.

Suatu hari, Peter menemukan bola perak. Bola itu sangat diinginkan banyak orang, terutama Ronan. Bola perak ternyata mengandung Infinity Stones yang sangat kuat. Ronan berusaha menggunakannya untuk keserakahan.

Ketika Ronan akhirnya mendapatkannya, Peter dan teman barunya Gamora, Drax, Groot dan Rocket harus menghentikannya. Inilah awal mula terbentuknya Guardians of the Galaxy.

5. Thor: Ragnarok (2017)

Setelah peristiwa Avengers: Age of Ultron dan empat tahun setelah peristiwa Thor: The Dark World, Thor ditawan di planet Sakaar tanpa palunya, Mjolnir. Dia harus memenangkan duel gladiator melawan Hulk dan membentuk tim yang terdiri dari Hulk, Valkyrie, Thor, dan Loki untuk menghentikan Hela yang jahat dan malapetaka peradaban Asgardian yang disebut Ragnarök.

6. Iron Man (2008)

Film Marvel terbaik ini merupakan kisah awal Tony Stark, seorang miliarder jenius sekaligus playboy dan dermawan. Tony adalah putra penemu dan kontraktor senjata legendaris Howard Stark.

Ketika Tony Stark ditugaskan untuk memberikan presentasi senjata ke unit Irak yang dipimpin oleh Letnan Kolonel James Rhodes, dia diserang musuh. Dia sekarat dengan tubuh penuh pecahan peluru dan aki mobil menempel di jantungnya.

Untuk bertahan hidup, dia menemukan cara untuk mengecilkan baterai dan menemukan bahwa baterai itu dapat memberi daya pada sesuatu yang lain. Lahirlah Iron Man. Tony menggunakan perangkat primitif untuk melarikan diri dari gua di Irak.

Setelah kembali ke rumah, Tony mulai menyempurnakan setelan Iron Man. Tetapi, seorang pria yang bertanggung jawab atas Stark Industries memiliki rencana sendiri untuk mengambil alih teknologi Tony untuk hal-hal lain.

7. Avengers: Endgame (2019)

Avengers:Endgame merupakan film Marvel terbaik sekaligus salah satu film terlaris sepanjang masa. Setelah peristiwa dahsyat dalam Avengers: Infinity War, alam semesta hancur dan setengah dari populasi di seluruh semesta telah binasa. Dengan bantuan sekutu yang tersisa, Avengers berkumpul sekali lagi untuk membalikkan keadaan dan melawan Thanos.

Sepanjang jalan, Avengers menyadari bahwa akan ada pengorbanan harus dilakukan saat mereka mempersiapkan pertarungan terakhir melawan Thanos. Satu-satunya cara mengembalikan keadaan adalah menggunakan Infinity Stones. Namun, batu-batu itu telah lenyap.

Avengers mencari cara lain yang potensial ketika mereka bertemu Scott Lang alias Ant-Man. Scott menjabarkan tentang ilmu fisika kuantum yang memungkinkan mereka kembali ke masa lalu dan mengumpulkan Infinity Stones sebelum Thanos.

Atas bantuan Tony Stark dan Bruce Banner, sebuah mesin waktu portabel tercipta. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengambil batu Infinity Stones di tempat yang direncanakan.

Rencana mereka tak berjalan mulus. Pengorbanan demi pengorbanan harus mereka lakukan demi menyelamatkan alam semesta.

8. Avengers: Infinity War (2018)

Dalam film ini, Thanos memulai perburuannya untuk mendapatkan objek paling kuat di alam semesta, Infinity Stones. Dengan Space Stone yang diberikan oleh Loki dan Power Stone, Thanos mengirim Ebony Maw dan Cull Obsidian untuk mengambil Time Stone dari Doctor Strange di New York.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement