Kebiasaan Orang Indonesia saat Rencanakan Liburan

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
26 April 2019, 12:41

Menurut survei Traveling Trends 2018 yang dirilis oleh Jakpat, ada berbagai persiapan yang dilakukan pelancong Indonesia sebelum liburan. Di antaranya menentukan destinasi, berburu tiket, hingga mencari jasa agen perjalanan. Perencanaan tersebut penting adanya mengingat liburan yang berkualitas bisa mendatangkan dampak positif.

Sebanyak 49 persen responden yang disurvei oleh Family Holiday Association mengaku, memori paling bahagia yang terekam di otak ialah saat berlibur. Adapun liburan bersama keluarga memiliki manfaat bagi aspek emosional, psikologis, dan sosial. Efek tersebut bahkan terus berlangsung setelah liburan selesai.

Untuk mendapatkan manfaat liburan, terutama saat libur sekolah dan Lebaran, gunakanlah aplikasi perjalanan yang turut memudahkan perencanaan wisata dan menawarkan berbagai promo. Salah satunya Traveloka yang merupakan aplikasi perjalanan paling diminati di Indonesia. Traveloka memberikan potongan harga spesial untuk digunakan kapan saja. Pemesanannya dapat dilakukan sampai 27 April 2019 dengan tawaran diskon hingga 80 persen untuk produk hotel dalam Promo EPIC SALE 2019.

Selain itu, ada penawaran tambahan diskon khusus hotel (hingga 40 persen) dan tiket pesawat dengan pembayaran PayLater (hingga 70 persen).  Ada juga paket pesawat + hotel (diskon hingga Rp 1 juta), tiket bus & travel (diskon 50 persen), antar jemput bandara (diskon 50 persen), rental mobil (diskon Rp 70 ribu dengan minimal transaksi Rp 400 ribu) dan kuliner Traveloka (diskon 30 persen hingga Rp 200 ribu).

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami