Urutan Nonton Film James Bond, Petualangan Agen 007 Asal Inggris

Image title
23 September 2022, 06:05
Ilustrasi, film No Time To Die (2021), urutan nonton film James Bond yang terbaru
imdb.com
Ilustrasi, film No Time To Die (2021), urutan nonton film James Bond yang terbaru

James Bond adalah tokoh fiktif dari sastra dan film Inggris. Dia digambarkan sebagai agen rahasia yang tak tertandingi dan suka bermain wanita. James Bond memiliki sebutan 007 sebagai kode agennya di British Secret Intelligence Service alias MI6.

Hingga 2021, terdapat 27 film James Bond yang telah dirilis. Total ada tujuh aktor yang telah memerankan James Bond dalam film. Mereka adalah Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan yang terbaru, Daniel Craig.

Jumlah film James Bond yang banyak dapat membuat bingung karena ceritanya menjadi kompleks dan karakternya terus bertambah. Agar mudah memahaminya, berikut urutan nonton film James Bond beserta sinopsisnya.

1. Dr. No (1962)

Urutan nonton film James Bond yang pertama dimulai dengan film berjudul Dr. No. Dalam film ini, James Bond 007 adalah agen rahasia asal Inggris yang sedang dalam misi menarik untuk memecahkan pembunuhan misterius sesama agen.

Misi Bond mengirimnya ke Jamaika, di mana dia bergabung dengan Quarrel dan Agen C.I.A. bernama Felix Leiter. Petualangan Bond dalam misinya dipenuhi kejadian tak terduga, seperti menghindari tarantula, naga yang bernapas api, dan trio pembunuh yang dikenal sebagai "tiga tikus buta". Bond bertemu dengan Honey Ryder yang cantik dan berhadapan langsung dengan Dr. No.

2. From Russia with Love (1963)

Urutan nonton film James Bond yang kedua yaitu From Russia with Love. Diceritakan bahwa James Bond 007 sedang mencari mesin decoding Rusia yang dikenal sebagai "Lektor". Bond perlu menemukan mesin ini, sebelum organisasi S.P.E.C.T.R.E. menemukannya.

Saat menjalin hubungan romantis dengan gadis Rusia bernama Tatiana Romanova, Bond menyelinap di sekitar Istanbul, sementara Agen S.P.E.C.T.R.E. mencoba menjemputnya, termasuk Donald "Red" Grant dan mantan Agen K.G.B., Rosa Klebb, yang mengetahui semua trik dalam buku, dan bahkan memiliki sepatu berujung racun yang luar biasa.

3. Goldfinger (1964)

Selanjutnya, kisah Bond berlanjut dalam film urutan ketiga, Goldfinger. Dalam film ini, Agen James Bond ditugaskan oleh Bank of England dan Mi6 untuk menyelidiki raja emas bernama Auric Goldfinger yang diduga sedang membangun persediaan emas batangan dalam jumlah besar.

Pada awalnya, tidak ada yang terlalu istimewa tentang tokoh yang terobsesi dengan emas. Namun, Bond mengetahui ada skema rahasia yang melibatkan Goldfinger berjudul "Operasi Grand Slam". Bond menyadari bahwa nasib perekonomian barat akan dipertaruhkan jika Goldfinger tidak dihentikan.

4. Thunderball (1965)

Thunderball menceritakan kelanjutan misi James Bond yang keempat, yaitu memulihkan dua hulu ledak yang dicuri. Senjata ini telah diambil oleh organisasi SPECTER dan mereka mengancam dunia.

Bond menuju Nassau di Bahama. Di sini, dia bertemu Domino dan dipaksa melakukan konfrontasi mendebarkan dengan agen SPECTER bernama Emil Largo di atas kapalnya yang disebut Disco Volante.

5. You Only Live Twice (1967)

Urutan nonton film James Bond yang kelima yakni film You Only Live Twice. Dikisahkan selama misi luar angkasa AS, sebuah roket berawak milik Amerika secara misterius menghilang saat berada di orbit.

Amerika mencurigai Soviet dan mengancam akan membalas mereka. Namun, pihak Inggris lebih berhati-hati setelah salah satu stasiun pelacakan mereka menunjukkan bahwa pesawat ruang angkasa itu mungkin telah jatuh di dekat Laut Jepang.

James Bond dikirim untuk menyelidiki. Tetapi, saat Soviet kehilangan salah satu pesawat ruang angkasa mereka dalam kondisi yang sama, Bond hanya memiliki beberapa hari untuk menemukan lokasi peluncuran dan mencegah pecahnya Perang Dunia III.

6. Casino Royale (1967)

Setelah kematian M di film sebelumnya, James Bond dipanggil kembali dari masa pensiunnya untuk menghentikan SMERSH. Bond harus mengelabui SMERSH dan Le Chiffre dengan memberi nama James Bond untuk semua agen.

Salah satu Bond palsu yang nama aslinya adalah Evelyn Tremble dikirim untuk menghadapi Le Chiffre dalam permainan bakarat. Namun, banyak kejadian terduga yang menyebabkan para Bonds mempertaruhkan nyawa mereka.

7. On Her Majesty's Secret Service (1969)

Saat cuti, Agen James Bond 007 mencegah seorang wanita muda bernama Teresa "Tracy" Draco dari percobaan bunuh diri. Ayah Tracy adalah Marc-Ange Draco, yakni kepala sindikat kejahatan kuat yang terkesan oleh Bond dan menawarkan informasi tentang musuh bebuyutannya, Ernst Stavro Blofeld.

Bond menyetujui kesepakatan itu untuk memenuhi tujuannya membunuh Blofeld. Namun,  saat pihak Inggris mengetahui bahwa Blofeld berencana untuk menghancurkan umat manusia, 007 terpecah antara kesetiaannya kepada negaranya dan hatinya.

8. Diamonds Are Forever (1971)

Urutan nonton film James Bond yang kedelapan yaitu Diamonds Are Forever. Misi James Bond kali ini adalah mencari tahu siapa yang telah menyelundupkan berlian. Dia memakai identitas lain dalam nama Peter Franks.

Bond bergabung dengan Tiffany Case dan bertindak seolah-olah dia menyelundupkan berlian. Dia juga harus menghindari Tuan Wint dan Tuan Kidd, duo berbahaya yang akan mengakhiri siapa pun di jalan mereka.

Sementara itu, Bond juga mencurigai Ernst Stavro Blofeld yang telah mengubah penampilannya. Bisakah Bond mengalahkan musuh utamanya?

9. Live and Let Die (1973)

Beberapa agen Inggris telah dibunuh dan James Bond dikirim ke New Orleans untuk menyelidiki kematian misterius ini. Sementara itu, nama Mr. Big muncul sebagai produsen heroin.

Sepanjang perjalanannya, Bond bertemu Tee Hee yang memiliki cakar sebagai tangan, Baron Samedi, sang master voodoo, dan Solitaire, pembaca kartu tarot. Mampukan Bond menyelesaikan misinya kali ini?

10. The Man with the Golden Gun (1974)

The man with the Golden Gun merupakan urutan film James Bond kesepuluh. Dalam film ini, James Bond diincar oleh pembunuh bayaran termahal di dunia saat ia mencoba untuk mengambil kembali teknologi sel surya sensitif yang sedang dijual kepada penawar tertinggi.

11. The Spy Who Loved Me (1977)

James Bond kembali lagi. Misi barunya adalah mencari tahu bagaimana kapal selam Royal Navy Polaris, yang memiliki enam belas peledak nuklir, menghilang begitu saja saat berpatroli.

Bond bergabung dengan Mayor Anya Amasova dan menghadapi dalang yang dikenal sebagai Karl Stromberg, serta anteknya Jaws. Bond harus melacak lokasi kapal selam yang hilang sebelum peledak ditembakkan.

12. Moonraker (1979)

Urutan nonton film James Bond yang keduabelas adalah Moonraker. James Bond kali ini meluncur ke luar angkasa. Misinya menyelidiki sebuah pesawat ruang angkasa yang secara misterius dibajak.

Bond harus bekerja cepat untuk mencari tahu siapa dalang di balik semua itu. Dia mulai dengan pencipta roket, Drax Industries dan orang di belakang organisasinya, Hugo Drax. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Dr. Holly Goodhead dan penjahat Jaws sekali lagi.

13. For Your Eyes Only (1981)

James Bond dikirim untuk memulihkan perangkat komunikas  yang dikenal sebagai A.T.A.C. Alat ini jatuh bersama kapal mata-mata Inggris saat tenggelam. Bond harus bergegas, karena Rusia juga memburu perangkat ini.

Dalam perjalanannya, Bond bertemu Melina Havelock yang orang tuanya dibunuh secara brutal. Bond juga bertemu Aristoteles Kristatos dan Milos Colombo. Masing-masing dari mereka menuduh satu sama lain memiliki hubungan dengan Rusia. Bond harus bekerja sama dengan Melina, memecahkan siapa sekutu sebenarnya, dan menemukan A.T.A.C. sebelum terlambat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement