Cara Menghapus History YouTube dan Log Out Akun dari Perangkat Lain

Ghina Aulia
19 Desember 2022, 18:45
Cara menghapus history YouTube.
pexels
Ilustrasri YouTube.

YouTube merupakan platform streaming kenamaan yang dikembangkan oleh Google. Melansir dari USA Today, YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada tahun 2005. Menariknya, mereka sebelumnya merupakan pegawai untuk perusahaan PayPal.

Time Magazine juga menjelaskan bahwa YouTube tidak serta merta menjadi seperti sekarang. Hurley dan Chen mendapatkan dan mengembangkan idenya untuk membuat YouTube karena kesulitan ketika ingin membagikan video pesta makan malamnya di San Fransisco.

Advertisement

Pada rentang tahun 2005-2006, YouTube hadir sebagai perusahaan teknologi. Awalnya mereka mendapatkan suntikan dana sejumlah US$ 11,5 juta oleh Sequoia Capital, firma permodalan yang ada sejak 1972.

Hingga sekarang, YouTube berhasil berkembang dan menyesuaikan dengan tren yang sedang ramai. Namun juga bisa dikatakan bahwa YouTube bisa menjadi awal pada tren tertentu. Hal tersebut lantaran YouTube menjadi wadah yang luas untuk membagikan segala hal dalam bentuk video.

Demikian juga dengan YouTube yang memiliki berbagai fungsi. Tidak hanya bagi pengguna yang merupakan kreator, namun juga penonton yang memiliki akun YouTube.

YouTube sekarang sudah terintegrasi dengan aplikasi lain yang dikembangkan oleh Google. Maka dari itu, lebih mudah dengan memiliki satu akun Google, Anda sudah bisa membuat akun di aplikasi lain tanpa menambahkan informasi lengkap seperti biasanya karena sudah terangkum di dalam akun Google.

Tidak terkecuali YouTube, akun yang dimiliki juga sekaligus akun Google. Namun, Anda juga bebas menyunting informasi atau tampilan agar berbeda dari akun Google. Hanya saja, keduanya akan terautentikasi.

YouTube tidak hanya memiliki fitur mengunggah dan menonton video seperti biasa. Di dalamnya terdapat fitur yang kompleks. Baik dari segi teknis maupun keamanan akun.

Mirip peramban, YouTube juga merekam penjelajahan Anda dalam mencari dan menonton video. Tujuannya adalah menentukan algoritma video yang termuat pada beranda. Selain itu, juga memudahkan Anda apabila ingin melihat video yang mungkin lupa judulnya.

Namun Anda juga memungkinkan untuk menghapus riwayat penjelajahan atau history. Terkait dengan itu, kali ini Katadata.co.id ingin memberikan cara menghapus history Youtube.

Cara-cara di bawah dapat Anda terapkan apabila meminjam ponsel atau perangkat milik orang lain. Tujuannya ada tidak merubah tatanan akun atau daftar putar yang mungkin sudah dibuat oleh pemilik perangkat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement