KPK Geledah Kantor DPRD DKI Jakarta Dalami Korupsi Pengadaan Tanah

Ira Guslina Sufa
17 Januari 2023, 20:49
KPK
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/YU
Ilustrasi: Penggeledahan oleh Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di Kompleks Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, pada Selasa (17/1). Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan dilakukan untuk menyelidiki perkara korupsi yang tengah didalami Komisi Antirasuah

"Benar, ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang," kata Ali Fikri seperti dikutip dari Antara

Menurut Ali, saat ini tim KPK belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perkara korupsi yang sedang diusut. Ia meminta waktu sebelum bisa memberi keterangan lebih lengkap kepada awak media. 

Sebelumnya, Tim penyidik KPK dilaporkan mendatangi dan menggeledah beberapa ruangan di Kompleks Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa sore. Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat beberapa orang mengenakan rompi berwarna krem bertuliskan KPK sedang menyusuri ruangan Komisi C DPRD DKI Jakarta.

Saat awak media mencoba mendekat, petugas pengamanan dalam (pamdal) DPRD DKI Jakarta mencegah untuk tidak masuk ke dalam ke ruangan. Sementara itu, tim KPK terus melakukan penggeledahan mengumpulkan sejumlah alat bukti. 

"Semua akses ditutup, sedang ada pemeriksaan," kata salah seorang petugas pamdal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Antara, KPK melakukan penggeledahan di sejumlah titik yaitu di lantai 4, lantai 8, dan lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta. Penggeledahan berlangsung lebih dari satu jam.

 

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait