10 Wisata Semarang Menarik yang Perlu Anda Kunjungi

Siti Nur Aeni
21 Agustus 2021, 20:15
10 Wisata Semarang yang Wajib Anda Kunjungi
KATADATA/NUNUNG AHNIAR
Lawang Sewu, salah satu objek wisata sejarah di Kota Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu dahulu merupakan kantor jawatan kereta api Belanda atau Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij.

Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Sebagai ibu kota, Semarang menjadi kota yang ramai dikunjungi. Tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, Kota Semarang juga menjadi destinasi wisata banyak orang baik dari berbagai daerah.

Tempat Wisata di Semarang

Ada banyak tempat wisata Semarang yang bisa dikunjungi saat di daerah ini. Melansir dari javatravel.net, berikut ini beberapa tempat wisata tersebut.

Advertisement

1. Wisata Jembatan Harapan

Lokasi Jembatan Harapan ada di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Di tempat ini Anda bisa menikmati suasana Kota Semarang dengan berjalan kali sembari menkmati jajanan yang dijual di sekitar lokasi tersebut. Anda bisa mencoba berbagai kuliner lezat dengan harga yang terjangkau.

2. Lembah Kalipancur

Destinasi wisata selanjutnya di Semarang bernama Lembah Kalipancur. Tempat wisata ini mengusung konsep wisata di pedesaan dengan berbagai fasilitas seperti kolan berenang, kandang rusa, sepeda air, dan fasilitas penunjang lainnya. Di sini Anda juga bisa menikmati kuliner khas dari bahan utama ikan tawar yang lezat. Lokasi Lembah Kalipancur di Jalan Rsaya Kalipancur, Manyaran, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

3. Masjid Kapal Semarang

Wisata Semarang selanjutnya mengusung tema wisata religi. Seperti masjid pada umumnya, Masjid Kapal Semarang masih berfungsi sebagai tempat ibadah, hanya saja karena bentuk arsitekturnya yang unik menjadikan tempat ini banyak kunjungi sebagai destinasi wisata.

Masjid ini memiliki empat lantai. Lantai pertama digunakan untuk acara pertemuaan. Lantai kedua dan ketiga untuk ibadah seperti sholat, mengaji, dan aktivitas ibadah lainnya. Sedangkan lantai paling atas untuk melihat pemandangan yang ada di sekitar masjid tersebut. Lokasi masjid di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

4. Wisata Pantai Maron

Bagi yang senang dengan wisata alam terutama pantai, Semarang juga menghadirkan pantai yang tak kalah indah dengan daerah lainnya. Pantai Maron ini ada di Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Lokasinya cukup strategis, membuat tempat wisata di Semarang ini banyak dikunjungi.

Terlebih lagi pemandangan indah dengan tumbuhan mangrove yang ada di sekitarnya membuat suasana asri di lokasi ini semakin terasa. Di sini juga ada beberapa spot foto menarik sebagai latar belakang yang instagramable. Ketika lelah berjalan di sekitar pantai, ada gazebo di sana untuk istirahat sejenak.

Halaman:
Editor: Redaksi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement