BC Terus Bersinergi Dalam Pengawasan dan Edukasi Kepada Masyarakat

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 November 2020, 18:25
Ditjen Bea dan Cukai
Katadata

Jakarta – Bea Cukai terus bersinergi dengan pemerintah daerah di berbagai wilayah untuk meningkatkan pengawasan terhadap rokok ilegal serta memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya.

Kali ini, Bea Cukai Bojonegoro menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bojonegoro melaksanakan sosialisasi ketentuan di bidang cukai, serta penyuluhan mengenai dampak rokok ilegal terhadap kesehatan juga penerimaan Negara di Desa Bobol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (03/11).

"Kami akan terus menggandeng pemerintah daerah untuk meningkatkan pemahaman terkait ketentuan hukum di bidang cukai," ungkap Winarko, Kepala Kantor Bea Cukai Bojonegoro.

Sementara itu, Bea Cukai Sintete bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan Operasi Pasar bersama di Kabupaten Bengkayang untuk mengoptimalkan penerimaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT).

"Operasi Pasar ini diharapkan dapat meminimalisir peredaran rokok ilegal, sekaligus memberikan penyuluhan kepada para penjual rokok eceran di wilayah Singkawang, Sambas, dan Bengkayang," kata Denny Prasetyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Sintete.

Harapan seterusnya, Bea Cukai dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah/Kabupaten untuk  memberantas peredaran rokok ilegal.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...