Gubernur DKI Apresiasi Kontribusi PLN Atasi Masalah Sampah di Jakarta

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
23 Februari 2022, 08:40
PLN dan sampah
PLN

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kontribusi PT PLN (Persero) dalam upaya mengendalikan sampah di Jakarta.

Sejumlah program PLN melalui Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya juga berhasil membangun kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan PLN UID Jakarta Raya sebagai salah satu kolaborator dalam Festival Kolaborasi Jakarta Sadar Sampah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di PTSP Bantar Gebang.

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 pada Senin, 21 Februari 2022.

Anies mengatakan, kesadaran untuk mengelola sampah perlu ditingkatkan di semua lapisan masyarakat. Dia pun mengapresiasi upaya PLN dalam membantu Pemprov DKI mengatasi masalah sampah.

“Terima kasih kolaborator yang tergabung untuk menciptakan lingkungan Jakarta lebih baik lagi, terutama mengatasi permasalahan sampah,” ujarnya.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menambahkan, PLN telah melakukan banyak aksi sadar sampah antara lain pembinaan terhadap beberapa bank sampah termasuk Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan.

“Hasil dari penjualan ke bank sampah bisa digunakan nasabah untuk membeli token listrik atau membayar rekening listrik,” kata Doddy.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...