Pertamina Raih Penghargaan Sustainability Business Award 2022

Image title
Oleh Grace Gandhi - Tim Publikasi Katadata
13 Juni 2022, 10:49
Pertamina Raih Penghargaan Sustainability Business Award 2022
Pertamina
Ilustrasi aktivitas di Pertamina Hulu Rokan

PT Pertamina (Persero) berhasil meraih sejumlah penghargaan dari Global Initiatives dalam ajang Indonesia Sustainability Business Awards ke-9, Kamis, 2 Juni 2022.

Komitmen kuat Pertamina terhadap aspek keberlanjutan untuk menjadi perusahaan ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik, membuat Pertamina mendapat pengakuan dari lembaga internasional.

Pertamina, melalui PT Pertamina Hulu Rokan, berhasil mendapatkan Sustainability Business Awards (SBA) Indonesia dalam kategori Highly Commended.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen keberlanjutan yang sangat kuat dan  menunjukkan usaha yang konsisten dalam berbagai area keberlanjutan serta memiliki roadmap yang baik.

Pjs Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina memastikan implementasi kebijakan ESG yang diterjemahkan ke dalam 10 Fokus Keberlanjutan.

"Kami menempatkan perubahan iklim sebagai prioritas dalam pemberdayaan seluruh aspek. Dan pada aspek sosial, SSE merupakan salah satu pembanding yang juga melibatkan para mitra kami," ujar Heppy

Heppy menambahkan bahwa komitmen Pertamina terhadap keberlanjutan telah diungkapkan setiap tahun dalam Laporan keberlanjutan sejak 2011.

"Kami berusaha untuk menghasilkan dampak positif jangka panjang untuk kepentingan planet dan manusia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur  PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee Suardin mengatakan, PHR juga memastikan setiap program yang dilaksanakan selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...