Bekraf Keluarkan Travel Grant ke 42 Kegiatan Internasional pada 2018

Michael Reily
25 Maret 2019, 12:39
Film di Bioskop XXI
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung pelaku ekonomi kreatif nasional untuk unjuk gigi di tingkat internasional melalui program hibah wisata atau travel grant. Pelaku ekonomi kreatif bisa mengajukan program Travel Grant melalui www.satupintu.bekraf.go.id.

Sepanjang tahun lalu, Bekraf telah mengeluarkan travel grant untuk mendukung keikutsertaan pelaku industri kreatif di 42 kegiatan internasional. "Setiap tahun, Bekraf selalu memberi dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif berupa travel grant untuk berkiprah di tingkat internasional," kata Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf, Endah Wahyu Sulistianti dalam keterangan resmi, dikutip Senin (25/3).

Dalam laman resmi Bekraf, terdapat tiga kegiatan internasional yang mengikutsertakan penerima travel grant mendapatkan publikasi. Pertama, pertunjukkan grup musik beraliran metal Noxa dalam tur di Jepang 2018 selama empat hari secara berturut pada 21 hingga 24 September 2018.

(Baca: Pesona Indonesia di London Book Fair 2019)

Mereka mendapatkan kesempatan untuk konser bersama Merry Go Round Shinjuku, El Puente Nishi Yokohama, dan Everloud Shinjuku. Noxa punya tujuan supaya komunitas musisi Jepang bisa lebih mengenal musisi dan band asal Indonesia.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...